Jaktim Pride! Menpora Beberkan Profil Eliano Reijnders di Raker Komisi III dan X DPR RI: Kakeknya Lahir di Jatinegara

Jaktim Pride! Menpora Beberkan Profil Eliano Reijnders di Raker Komisi III dan X DPR RI: Kakeknya Lahir di Jatinegara

Eliano Reijnders mengikuti rapat kerja secara virtual beberapa kali ditanya oleh anggota dewan dari sejumlah fraksi dari Komisi III dan X DPR RI, Selasa 17 September 2024-TVR Parlemen-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ada yang unik dalam Rapat kerja Komisi III dan Komisi X DPR RI bersama Menpora RI Dito Ariotedjo dan PSSI yang membahas usulan pemberian rekomendasi kewarganegaraan pada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Dua calon pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia itu dibahas dalam raker bersama DPR RI. 

BACA JUGA:Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dikebut DPR RI

BACA JUGA:Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dibahas di DPR pada 17 September, Perkuat Timnas Indonesia Lawan Bahrain

Sedianya, rapat ini akan menghadirkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders secara virtual. Namun, hanya Eliano Reijnders yang hadir dalam rapat berlangsung di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 17 September 2024. 

Eliano Reijnders yang mengikuti rapat kerja secara virtual beberapa kali ditanya oleh anggota dewan dari sejumlah fraksi. 

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih pun sempat menanyakan kehadiran Mees Hilgers pada Eliano Reijnders. 

 "Ada dua pemain, satunya (Mees Hilgers), lagi main ya? Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, bener tidak Eliano?" kata Abdul Fikri menyapa Eliano. 

BACA JUGA:Heboh Peter Gontha Kritik Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia, Imigrasi: Sudah Sesuai Prosedur dan Ada Keppres-nya!

Eliano ditanyai perihal kelahirannya yang diketahui di Finlandia. Anggota rapat yang hadir pun bertanya asal Eliano Reijnders dimana sang kakek lahir di Jatinegara, Jakarta Timur. 

Eliano pun menyapa kembali Abdul Fikri yang memberitahunya soal perjalanannya ke Finlandia, tempat lahir Eliano. 

"Saya hanya ingin mengucapkan selamat saja atas kewarganegaraan baru kamu, jadilah WNI yang baik dan membawa harum nama bangsa ini lewat sepak bola," pesan Abdul Fikri. 

Menyambung pertanyaannya tersebut, itu Anggota Komisi X DPR RI dari PAN, Desi Ratnasari pun turut menyapa Eliano.

"Kami menyambutmu sebagai WNI, kami harap kamu bisa berkolaborasi dan adaptasi dengan budaya Indonesia dan sepak bola Indonesia sebagai WNI," kata Desi Ratnasari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: