Dito Ariotedjo Ungkap Video Konsumsi PON Aceh-Sumut 2024 Tak Layak Hoax: Kami Sudah Investigasi

Dito Ariotedjo Ungkap Video Konsumsi PON Aceh-Sumut 2024 Tak Layak Hoax: Kami Sudah Investigasi

Dito Ariotedjo ungkap video konsumsi PON Aceh-Sumut 2024 tak layak hoax dan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi.-tangkapan layar X@DarkwingLady-

JAKARTA, DISWAY.ID - Beredar video di media sosial memperlihat makanan tidak layak untuk para atlet PON Aceh-Sumut 2024 yang hanya diberikan ciki momogi dengan tambahan dua buah roti serta air mineral.

Padahal, pemerintah telah menggelontorkan dana sekitar Rp42 Miliar yang berkerja sama dengan Vendor tunggal bertempat di Jakarta Selatan yaitu, PT. Aktifitas Atmosfir untuk konsumsi para atlet.

Jumlah tersebut dirincikan melalui dua item dengan rincian Rp50.900 untuk seporsi makanan (total Rp30,8 miliar), dan Rp18.900 untuk seporsi snack (total Rp11,4 miliar).

BACA JUGA:Polisi Buru ART yang Bobol Brankas Berisi Rp400 Juta Milik Heni Kusuma di Bekasi

BACA JUGA:Edan! Bapak dan Anak Kompak Aniaya Pria Karena Kesal Ditipu Tak Jadi Beli Sabu

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dito Ariotedjo memberi komentar tentang makanan yang diberikan kepada para atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

"Sudah diinvestigasi ternyata itu hoax dan becandaan oknum," terang Dito ketika dihubungi Disway.Id siang WIB.

Dito mengatakan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Aceh dan Sumut atau penginapan telah merubah konsumsi makanan atlet menjadi Prasmanan atau full board.

BACA JUGA:Pabrik di Pasar Kemis Tangerang Dilahap Si Jago Merah, 3 Orang Luka Bakar

BACA JUGA:Bolehkah KTP Dilaminasi supaya Awet? Simak Informasi dari Dirjen Dukcapil

"Berbentuk nasi box harusnya jika atlet tidak di lokasi penginapan," katanya.

Menurut investigasi yang dilakukan oleh pihaknya, Kemenpora Dito menegaskan bahwa belum bisa dipastikan kebenaran konsumsi untuk para atlet, apakah disiapkan oleh pihak penginapan sesuai dengan vidio yang beredar.

"Sumber dan informasinya tidak lengkap. Jika ada laporan yang lebih detail, mohon diinformasikan," jelasnya.

Dito pun berharap masyarakat dapat membantu melaporkan kekeurangan berlangsungnya PON XXI Aceh-Sumut 2024 sesuai dengan fakta agar diperbaiki biar lebih baik kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: