Pastikan Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba, Petugas Lapas Pemuda Tangerang Jalani Tes Urine

Pastikan Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba, Petugas Lapas Pemuda Tangerang Jalani Tes Urine

Sebanyak 64 orang petugas Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan tes urine -Dok. Kanwil Kemenkumham Banten-

TANGERANG, DISWAY.ID -- Pasca melaksanakan Pembinaan Satgas Kamtib pada Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Jalu Yuswa Panjang mengajak seluruh peserta yang hadir untuk melakukan tes urin.

Sebanyak 64 orang petugas Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan tes urine tersebut.

BACA JUGA:Layanan Esek-Esek Dibanderol Rp400 Ribu Hingga Rp1 Juta, 5 Muncikari Diringkus

BACA JUGA:Ditjenpas Resmikan Dapur Sehat Lapas Kelas I Tangerang dan Lapas Kelas IIA Cilegon

Hasilnya, seluruh petugas dinyatakan negatif penyalahgunaan obat-obatan oleh tim medis.

Kalapas Pemuda Tangerang, Hendrajati mengungkapkan pelaksanaan tes urine itu merupakan komitmen Lapas Pemuda Tangerang dalam mewujudkan Lapas Bersih dari Narkoba.

"Tes urin bagi pegawai Lapas merupakan salah satu langkah penting dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh petugas Lapas bebas dari pengaruh zat-zat terlarang," ujarnya dalam keterangan yang diterima Kamis, 19 September 2024.

Kegiatan itu juga, kata Hendrajati, bertujuan untuk menjaga integritas, disiplin, dan profesionalisme petugas dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA:Terpidana Mati Diduga Kendalikan Peredaran Narkoba dari dalam Lapas

BACA JUGA:Napi Lapas Cipinang Tewas Usai Diantarkan Makanan, Kalapas: Karena Sakit

"Terutama mengingat lingkungan penjara yang rentan terhadap peredaran narkoba," tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan tes urine itu tidak hanya dilakukan sekali, tetapi akan terus dilaksanakan secara berkala dan acak untuk memastikan petugas tetap terhindar dari penyalahgunaan narkotika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: