PDIP Minta Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo Tak Dikaitkan dengan Bagi-bagi Jatah Menteri

PDIP Minta Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo Tak Dikaitkan dengan Bagi-bagi Jatah Menteri

Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah -Dok.DPR RI-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah menjelaskan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih, selaku Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tak harus membahas kekuasaan.

"Ya itu sih masalahnya, seakan-akan kalau pemimpin bangsa bertemu langsung bagi-bagi kekuasaan, pertemuan itu pertemuan transaksional, itu yang tidak baik bagi kita semua," kata Said kepada wartawan saat dijumpai di kompleks parlemen, Jumat, 20 September 2024.

Lebih lanjut, Said meminta wacana pertemuan Megawati dan Prabowo tak dikaitkan dengan pembagian kekuasaan atau bagi-bagi jatah menteri.

BACA JUGA:Sosok Bos Lion Air Rusdi Kirana Jadi Waketum PKB 2024-2029, Eks Wantimpres dan Sepak Terjangnya

BACA JUGA:Poin-poin Perubahan RUU Wantimpres dan Kementerian Negara yang Resmi Disahkan DPR RI

"Kita diminta oleh publik agar partai politik tidak transaksional, begitu kedua pemimpin akan bertemu, langsung pertanyaannya apakah ini bagian dari bagi-bagi kursi, transaksional lagi. Nah kita ini suruh ngapain sesungguhnya ya," ujar Said.

Ia menegaskan jika PDIP memang sering melakukan pertemuan dengan Partai Gerindra. Sehingga, kata dia, pertemuan kedua pimpinan Partai ini tak ada maksud tertentu.

"Kalau dengan Gerindra kami selalu bertemu, saya selalu bertemu dengan Pak Dasco setiap saat, dengan Pak Muzani setiap saat, dengan tokoh-tokoh Gerindra yang lain setiap saat," ujar Said.

"Tidak pernah ada statement apa pun yang diinginkan oleh PDI Perjuangan dan kawan-kawan Gerindra, bertemunya kedua pemimpin bangsa ini, itu aja. Tidak plus, tidak minus," jelasnya.

BACA JUGA:Bocah Korban Penganiayaan Orang Tua Asuh di Cilincing Meninggal, Sempat JaIani Perawatan Hingga Operasi

BACA JUGA:Pastikan Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba, Petugas Lapas Pemuda Tangerang Jalani Tes Urine

Lebih lanjut, dia berharap kedua pimpinan partai itu akan bertemu secepatnya.

"Kita semua berharap kedua pemimpin bangsa ini bisa secepatnya bertemu, kita semua menunggu, masyarakat menunggu. Baik Ibu Megawati maupun Presiden terpilih insyaallah secepatnya akan bertemu," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: