Menkopolhukam Pastikan KKB Tidak Minta Imbalan Saat Bebasan Pilot Susi Air

Menkopolhukam Pastikan KKB Tidak Minta Imbalan Saat Bebasan Pilot Susi Air

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Hadi Tjahjanto mengaku Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak minta imbalan saat bebaskan Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens dari tangan Egianus Kogoya.-dok disway-

BACA JUGA:Katalog Promo Indomaret Spesial Akhir Pekan 22 September 2024, Sabun Detergent Pencuci Baju Cuma Rp9.000 Lho!

BACA JUGA:Hasil Survei Tinggi Tidak Jamin Menang, Ridwan Kamil Keluarkan 4 Strategi Kampanye

"Benar, kami mengedepankan pendekatan melalui tokoh agama, tokoh gereja, tokoh adat dan keluarga dekat dari Egianus Kogoya," papar Brigjen Faizal Ramadhani selaku Kepala Operasi Damai Cartenz 2024.

"Pendekatan ini penting dilakukan untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa baik dari aparat, masyarakat sipil dan sekaligus menjaga keselamatan dari pilot itu sendiri" jelas Faizal.

Sementara itu, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 KBP Dr Bayu Suseno menjelaskan bahwa Pilot Philip berhasil dibebaskan dan dijemput oleh tim gabungan bertempat di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B/Timika.

BACA JUGA:Derita Alumni

BACA JUGA:Sambut Masa Kampanye, RIDO Gelar Apel Tim Pemenangan di Markas Golkar

"Benar sekali, hari ini kami berhasil menjemput Pilot Philip dalam keadaan sehat. Pilot kami terbangkan dari Nduga langsung menuju Timika" jelas Bayu.

Selanjutnya, Pilot Philip langsung dibawa ke ruangan khusus untuk dilakukan mitigasi medis sekaligus memastikan kondisi psikologis Pilot Philip dalam keadaan stabil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: