Dorong Keselamatan Pelayaran, Basarnas Gelar Workshop Kolaboratif Bersama Lintas Instansi Kementerian-Lembaga

Dorong Keselamatan Pelayaran, Basarnas Gelar Workshop Kolaboratif Bersama Lintas Instansi Kementerian-Lembaga

Kepala Basarnas Kusworo (depan) didampingi jajaran Deputi dan Direktur Basarnas usai membuka Workshop bersama lintas Instansi di Novotel Hotel Jakarta, Senin 23 September 2024.-Disway.id/Fandi Permana-

Berdasarkan data yang diterima, Kusworo menyebut potensi kecelakaan transportasi  laut bisa terus ditekan bahkan hingga 50 persen. Hal itu tak lepas dari upaya nota kesepahaman bersama dalam lokakarya yang diikuti oleh 23 kementerian/lembaga, 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan asosiasi, enam civitas akademika, serta 34 perusahaan pelayaran ini.

BACA JUGA:Tingkatkan Keselamatan Penerbangan, Kepala Basarnas Buka Seminar Dihadiri Ahli Hingga Pemangku Kepentingan

Kusworo berkomitmen dan menjamin pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan keberhasilan operasi SAR di seluruh wilayah Indonesia. Beberapa hal yang dilakukan diantaranya kegiatan serangkaian program pelatihan ataupun patroli perairan bersama.

"Kolaborasi dalam upaya SAR yang memperkuat kesiapan Indonesia dalam menghadapi potensi kecelakaan di laut, sekaligus meminimalkan dampak ekonomi yang lebih luas, seperti pada sektor pariwisata," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait