Dibuka Hari Ini, Simak Link Pendaftaran dan Jadwal Open House Balai Yasa Manggarai

Dibuka Hari Ini, Simak Link Pendaftaran dan Jadwal Open House Balai Yasa Manggarai

Dalam rangka HUT Ke-79 KAI, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menyelenggarakan kegiatan Open House Balai Yasa Manggarai pada tanggal 25 - 26 September 2024--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam rangka HUT Ke-79 KAI, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menyelenggarakan kegiatan Open House Balai Yasa Manggarai pada tanggal 25 - 26 September 2024. 

Acara ini dilaksanakan di area Balai Yasa Manggarai yang terletak di Jalan Bukit Duri Utara Jl. Menara Air No.1, RT.1/RW.11, Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwasanya open house ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-79 KAI dengan tema “Safety and Sustainability.” 

BACA JUGA:Daftar Kereta Ekonomi Gunakan Gerbong New Generation, Berasa Naik Kelas Eksekutif

"Event tersebut merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait proses perawatan dan perbaikan sarana kereta yang ada di Balai Yasa Manggarai,” ungkap Anne Selasa 24 September 2024.

Anne menambahkan bahwa Balai Yasa Manggarai merupakan tempat bagi insan KAI untuk menciptakan inovasi baru dalam sarana perkeretaapian seperti Compartment Suite yang saat  Event ARCEO 2024 digunakan oleh para petinggi Kereta Api anggota Asean. 

Inovasi terbaru lainnya dari Balai Yasa Manggarai adalah mengubah sarana kereta ekonomi dengan kursi tegak menjadi kereta ekonomi New Generation dengan desain kursi yang ergonomis dilengkapi fitur pengatur kemiringan dan bisa disesuaikan searah laju KA ataupun berhadapan.

BACA JUGA:KAI Larang Warga Beraktivitas di Jalur Rel Kereta, Simak Isi Aturan UU Nomor 23 Tahun 2007

“Ini adalah bagian dari cara KAI merayakan ulang tahunnya bersama masyarakat agar lebih mencintai transportasi kereta api melalui kegiatan Open House. KAI ingin mengenalkan dan mendekatkan transportasi kereta api kepada masyarakat,  bahwa layanan KAI tidak hanya berada di lingkungan stasiun saja, tetapi juga memiliki bengkel kereta api yang modern,” jelas Anne.

Anne mengatakan, Balai Yasa menjadi cerminan bahwa setiap aspek perawatan kereta api di KAI dilakukan dengan standar tertinggi. 

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti acara Open house ini, tiket untuk open house Balai Yasa Manggarai sudah tersedia hari ini 24 September 2024 sejak pukul 00.00 WIB. 

Open house Balai Yasa Manggarai yang digelar dari tanggal 25 -  26 September 2024, masing-masing menyediakan 5000 tiket/pengunjung perhari.  

BACA JUGA:Kronologi Mengerikan 4 Orang Tewas Tertabrak Kereta di Karawang yang Bermula Bikin Konten di Rel KA, Korban: Eeeh Enong Entong!

Adapun ketentuan pendaftaran untuk mendapatkan tiket sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: