KAI Group Layani 378 Juta Penumpang Hingga Oktober 2024

KAI Group Layani 378 Juta Penumpang Hingga Oktober 2024

KAI Group mencatat kinerja positif pada angkutan penumpang dari periode Januari hingga Oktober 2024 dengan melayani 378.998.962 penumpang. -kai-

JAKARTA, DISWAY.ID - KAI Group mencatat kinerja positif pada angkutan penumpang dari periode Januari hingga Oktober 2024 dengan melayani 378.998.962 penumpang. 

Vice President Public Relations KAI Anne Purba merinci sebanyak 42.767.683 penumpang yang dikelola KAI, 309.694.220 penumpang dikelola KAI Commuter.

Kemudian sebanyak 16.858.617 penumpang yang dikelola LRT Jabodebek, 4.889.754 penumpang dikelola KCIC, 4.667.314 penumpang yang dikelola KAI Bandara, dan 121.374 penumpang dikelola KAI Wisata. 

BACA JUGA:Pengamat Pendidikan Sebut Harus Ada Perbaikan dalam Kurikulum Merdeka

BACA JUGA:Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Maut Tol Cipularang Dibawa ke Polres Purwakarta

“Untuk KA JJ dan Lokal yang dikelola KAI pada Januari s.d Oktober 2024 mengangkut 42.767.683 penumpang atau meningkat sebesar 7,69 persen dibanding periode yang sama pada tahun 2023 yaitu 39.713.336 penumpang," ungkap Anne Selasa 12 November 2024.

"Peningkatan juga terjadi pada pengguna Commuter Line yang mengangkut 309.694.220 penguna atau meningkat 14,17 persen dibanding periode yang sama yaitu 271.243.808 pengguna,“ tambah Anne.

Anne mengatakan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat untuk menggunakan layanan kereta api menunjukkan bahwa moda transportasi ini menjadi pilihan tepat dalam bermobilisasi.

BACA JUGA:Film Komedi Konco-Konco Edan Siap Tayang di Bioskop 5 Desember 2024, Kisah Petualangan Menelusuri Pulau

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Siapkan 50 Hektare Tanah untuk Relokasi Korban Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki

“KAI percaya bahwa on time performance menjadi salah satu faktor utama yang membuat penumpang memilih kereta api sebagai moda transportasi," tutur Anne.

Oleh karena itu, KAI terus berusaha untuk memastikan layanan KAI Group dapat melayani masyarakat dengan selamat, cepat, tepat waktu, serta nyaman,” jelas Anne. 

Selain itu, untuk memberikan pengalaman yang jauh lebih berkesan KAI melalui KAI Wisata juga melayani berbagai layanan kereta premium seperti carter Kereta Istimewa, Kereta Wisata berbagai jenis (Nusantara, Bali, Toraja, Sumatera, Imperial, Priority, Retro) dan KA Panoramic. 

BACA JUGA:Jasa Raharja Jamin Biaya Perawatan Korban Tabrakan Tol Cipularang, Segini Besarannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads