Anggota Komisi III DPR Sambangi TKP 7 Pemuda Tewas Mengapung di Bekasi

Anggota Komisi III DPR Sambangi TKP 7 Pemuda Tewas Mengapung di Bekasi

Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman Sambangi TKP 7 Pemuda Tewas Mengapung di Bekasi-Disway.id/Dimas Rafi-

BEKASI, DISWAY.ID - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman menyambangi TKP penemuan 7 pemuda yang tewas mengambang di Kali Bekasi, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Ia mengatakan, tujuan kunjungan itu untuk mengungkap kebenaran di balik peristiwa tersebut.

BACA JUGA:5 Orang Masih di Bawah Umur, KPAD Dampingi Kasus 7 Jenazah di Kali Bekasi

BACA JUGA:Komisi III DPR RI Minta Polri Transparansi Dalam Pengusutan Tewasnya 7 Pemuda di Kali Bekasi

Kunjungan ke Kali Bekasi yang diyakini sebagai lokasi tujuh remaja yang tewas mengambang di kali Bekasi itu didatangi oleh sejumlah anggota DPR dari Komisi III DPR.

"Hari ini kami komisi III dalam konteks kunjungan spesifik. Intinya kami disini kami ingin lebih tahu kejadian yang sebenarnya, kami ingin ini semua dilakukan penyelidikan yang transparan dan dicek latar belakangnya apa, sampai kejadiannya seperti apa,” kata Habiburokhman di Bekasi pada Selasa, 24 September 2024 siang.

Habiburokhman menyatakan, kunjungan itu penting karena banyaknya anggapan kekeliruan yang berkembang di seputar peristiwa itu.

"Maka kami perlu melihat langsung Pak Kapolres (Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani), situasi di sini seperti apa sehingga tidak timbul asumsi-asumsi, tuduhan-tuduhan yang tidak pas,” ungkapnya.

BACA JUGA:Heri dan Sholihin Dapat Nomor Urut 01 di Pilwalkot Bekasi

Lokasi itu didatangi sejumlah anggota DPR, antara lain Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman, beserta anggota Komisi III Nazaruddin Dek Gam, Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Heru Widodo, I Wayan Sudirta, dan Arteria Dahlan.

Turut mendampingi mereka adalah Kapolres Metro Bekasi Kota dan perwakilan dari BPBD Kota Bekasi.

Menurut Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Dani Hamdani laporan awal menyebutkan ada lima jenazah yang ditemukan di Kali Bekasa. Kemudian, jumlahnya bertambah menjadi tujuh. 

BACA JUGA:Anggota Keluarga Sambangi RS Polri Sembari Bawa Dokumen, Yakin Salah Satu Jenazah Kali Bekasi Adalah Putranya

Upaya evakuasi terus berlanjut hingga sekitar pukul 09.00 WIB pada Minggu, 22 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: