Pelabuhan di Kabupaten Bombana Dapat Bantuan Bak Sampah Terpilah dari Jasa Raharja Sultra

Pelabuhan di Kabupaten Bombana Dapat Bantuan Bak Sampah Terpilah dari Jasa Raharja Sultra

Pelabuhan di Kabupaten Bombana Dapat Bantuan Bak Sampah Terpilah dari Jasa Raharja Sultra-Jasa Raharja-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bertempat di Pelabuhan Penyeberangan Bombana, Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara serahkan bantuan bak sampah terpilah kepada Pelabuhan Penyeberangan Bombana dan Pelabuhan Rakyat Kasipute Kabupaten Bombana, Selasa 24 Setember 2024.

Sebanyak 8 unit bak sampah terpilah diserahkan langsung oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara, Abdillah dan diterima langsung oleh KUPTD Pelabuhan Penyeberangan Bombana, Helmi dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana yang pada kesempatan tersebut di wakili oleh Husning sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana.

BACA JUGA:Jasa Raharja Mengajar Diikuti 500 Mahasiswa IAIN Kendari

BACA JUGA:Penandatanganan MoU Antara PT Jasa Raharja dan IAIN Kendari

Bantuan ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Jasa Raharja melalui pilar lingkungan. 

Bak Sampah terpilah yang diserahkan terdiri dari 2 bak sampah yaitu organik dan anorganik. Diharapkan dengan adanya bantuan bak sampah terpilah di wilayah pelabuhan akan meningkatkan kenyamanan penumpang ataupun pengunjung pelabuhan. 

KUPTD Pelabuhan Penyeberangan dan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara atas kepeduliannya terhadap penumpukan sampah yang sering terjadi di wilayah Pelabuhan Penyeberangan Bombana dan Pelabuhan Rakyat Kasipute Kabupaten Bombana. 

BACA JUGA:PT Jasa Raharja Buka Lowongan Kerja Minimal Lulusan SMA/SMK, Cek Persyaratannya

BACA JUGA:Jasa Raharja Sultra Serahkan Bantuan Kursi Roda di Terminal Tipe-A Puuwatu Kota Kendari

Dimana, sampah tersebut seringkali memicu pencemaran udara, sehingga timbulnya bau tidak sedap dan menghambat saluran air di wilayah pelabuhan.

“Semoga dengan adanya bak sampah terpilah di pelabuhan akan mengatasi permasalahan sampah khususnya di Pelabuhan yang ada di Kabupaten Bombana ini, sehingga mendorong kesadaran penumpang ataupun pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya, serta mendukung program pemerintah untuk menciptakan fasilitas yang nyaman dan bersih serta lingkungan yang sehat” tutup Abdillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait