Dorong Kesiapan Fisik dan Literasi Keuangan Haji, BPKH Gelar Hajj Run 2024

Dorong Kesiapan Fisik dan Literasi Keuangan Haji, BPKH Gelar Hajj Run 2024

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali mengadakan program tahunan BPKH Hajj Run pada 3 November 2024 di Padang, Sumatera Barat.-Disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali mengadakan program tahunan BPKH Hajj Run pada 3 November 2024 di Padang, Sumatera Barat.

Acara ini tidak hanya mempromosikan gaya hidup sehat melalui kegiatan fisik, tetapi juga mengedepankan pentingnya kesiapan fisik dan perencanaan keuangan yang matang untuk melaksanakan ibadah haji.

BACA JUGA:Kembangkan Aplikasi Keuangan Haji, BPKH Gelar Sayembara Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

BACA JUGA:Anugerah Jurnalistik BPKH 2024: Rayakan Milad ke-7 dengan Kreativitas

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander, menekankan bahwa Hajj Run 2024 dirancang untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya persiapan fisik sebelum menunaikan ibadah haji.

"Hajj Run 2024 tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga merupakan sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya fisik yang kuat dan pengelolaan keuangan haji yang tepat. Kami ingin mengajak generasi muda untuk memulai perencanaan haji sedini mungkin," ujar Harry saat konferensi pers, BPKH Hajj Run 2024 di Muamalat Tower, Jakarta, Rabu, 25 September 2024.

Acara ini sejalan dengan prinsip istitho'ah, yang menekankan kesiapan fisik sebagai salah satu syarat utama bagi jamaah haji.

Melalui kegiatan ini, BPKH berharap dapat mendorong masyarakat, terutama generasi muda, untuk lebih memahami pentingnya memulai perencanaan keuangan dan fisik secara dini guna mencapai kondisi optimal saat berhaji.

BACA JUGA:Resmikan Kampung Haji untuk Penyintas Bencana di Sukabumi, BPKH Tegaskan Tidak Menggunakan Dana Haji

Tahun sebelumnya, Hajj Run 2023 sukses menarik lebih dari 2.000 peserta dari berbagai kelompok usia. Kampanye AyoHajiMuda yang diusung dalam acara tersebut berhasil meningkatkan pendaftaran haji dari kalangan muda hingga 15 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kami bangga dengan hasil yang telah dicapai Hajj Run 2023, dan tahun ini kami berharap dapat meraih dampak yang lebih luas lagi. Hajj Run 2024 menjadi momentum penting untuk memperluas jangkauan kami dalam mempromosikan pentingnya kesiapan fisik dan finansial dalam menjalankan ibadah haji," jelas Harry.

Untuk Hajj Run 2024, BPKH menargetkan peningkatan peserta muda di bawah 30 tahun, serta memperkuat kolaborasi dengan mitra strategis seperti Kementerian BUMN dan organisasi Islam.

BACA JUGA:BPKH Raih Opini WTP Keenam Kali dari BPK untuk Pengelolaan Dana Haji

Melalui acara ini, BPKH ingin memperkuat citra sebagai lembaga terpercaya dalam pengelolaan keuangan haji, sekaligus mendorong masyarakat untuk lebih siap secara finansial dan fisik dalam menunaikan ibadah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait