Emak-emak Histeris Saat Menteri ATR/BPN datang Ke Pasuruan Jatim: 'Mas AHY Ganteng Banget'

Emak-emak Histeris Saat Menteri ATR/BPN datang Ke Pasuruan Jatim: 'Mas AHY Ganteng Banget'

Menteri ATR/BPN, AHY menyerahkan 52 sertifikat tanah program PTSL di Pasuruan, Jawa Timur-Disway.id/Candra Pratama-

PASURUAN, DISWAY.ID -- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang ke Desa Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten PASURUAN pada Kamis, 26 September 2024.

Dalam kunjungannya itu, AHY menyerahkan 52 Sertipikat Tanah Elektronik hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada warga setempat.

BACA JUGA: Wujudkan Indonesia Emas 2045 Lewat Pengabdian Rakyat dan Negara, AHY Beri Motivasi Taruna Akmil di Magelang

BACA JUGA:MenteriATR/BPN AHY Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh Jika Tata Kelola Tanah Diurus dengan Baik

Menariknya, saat AHY baru sampai di lokasi, Ibu-ibu disana teriak histeris dan tak menyangka bahwa kampungnya di datangi oleh Putra Presiden Indonesia Ke-6, Susilo Bambang Yudhyono.

"Ya allah rek, Mas AHY ngguanteng yo (Ya allah, Mas AHY ganteng ya, RED)," ucap seorang ibu-ibu sebelum menerima sertifikat tersebut.

Tak hanya itu, para warga di sana juga sangat antusias menyambut kedatangan suami Annisa Pohan. Banyak warga yang mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama.

"Mas AHY, salam ya buat Mba Annisa Pohan," tuturnya ibu-ibu yang mengenakan baju batik itu seusai melakukan foto bersama Menteri ATR/BPN itu.

"Hehehe iya nanti di sampaikan," jawab AHY dengan ramah.

BACA JUGA:Peringatan HANTARU 2024, Menteri AHY: Penuhi Kebutuhan Masyarakat untuk Dapatkan Kepastian Hukum Hak Atas Tanah

Pada momen yang bersamaan, Menteri ATR/Kepala BPN juga menyerahkan empat sertipikat tanah wakaf bagi rumah ibadah musala di desa tersebut.

"Ada satu yang sudah berdiri sejak tahun 1912, artinya sudah 112 tahun berdiri, digunakan, tapi belum pernah mendapatkan sertipikat yang sah dari negara," ujar AHY di Pasuruan Jatim.

 

"Oleh karena itu, disyukuri, dari itu semuanya kita harapkan jemaah bisa lebih tenang beribadah," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: