Pasar Jaya Bakal Bangun Jakgrosir di Pulau Pramuka, Penuhi Kebutuhan Pangan Murah

Pasar Jaya Bakal Bangun Jakgrosir di Pulau Pramuka, Penuhi Kebutuhan Pangan Murah

Perumda Pasar Jaya bakal membangun Jakgrosir di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu-Dok. PD Pasar Jaya-

JAKARTA, DISWAY.ID - Perumda Pasar Jaya bakal membangun pusat perkulakan Jakgrosir di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kepala Divisi Perkulakan Retail PD Pasar Jaya, Mahfudin mengatakan, rencana pembangunan Jakgrosir di Pulau Pramuka bertujuan memfasilitasi dan memudahkan warga membeli berbagai kebutuhan dengan harga murah.

BACA JUGA:Perumda Pasar Jaya Bangun Kembali Pasar Tradisional Jakarta Demi Mendukung Ekonomi Lokal

BACA JUGA:Perusahaan Ini Duga Ada Praktik Permainan Usai Kalah dalam Tender Pengelolaan MCK Pasar Jaya

"Saat ini Jakgrosir baru ada di Pulau Tidung Kecil, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Kami akan menambah satu Jakgrosir lagi di Pulau Pramuka," ujar Mahfudin dalam keterangannya dikutip Jumat, 27 September 2024.

Mahfudin menjelaskan, ada dua lokasi alternatif pembangunan pusat perkulakan Jakgrosir di Pulau Pramuka yakni, di sisi kolam labuh depan pelabuhan Pulau Pramuka dengan lahan lebih dari 500 meter persegi.

Kemudian, di lahan bekas Tempat Pelelangan Ikan (TPI), sisi barat Pulau Pramuka, yang berdekatan dengan Kantor Sudin KPKP Kepulauan Seribu dengan luas lahan sekitar 380 meter persegi.

"Kita ingin bisa segera direalisasikan pembangunan Jakgrosir di Pulau Pramuka. Sehingga, tahun depan pusat belanja pangan murah ini bisa memenuhi kebutuhan pangan warga Kepulauan Seribu Utara," terangnya.

BACA JUGA:Korupsi Bansos Pandemi Covid-19, PD Pasar Jaya Bakal Dipanggil Komisi B DPRD DKI Jakarta

Sementara, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan Samosir, menambahkan, pembangunan Jakgrosir tersebut merupakan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Pemprov DKI Jakarta dalam rangka program ketahanan pangan.

"Kami sangat mendukung pembangunan ini secara maksimal. Terlebih, Jakgrosir ini akan sangat membantu memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat, terutama yang tinggal di wilayah Kepulauan Seribu Utara," ungkapnya.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kepulauan Seribu, Nurliati turut menyampaikan dukungan terhadap pembangunan rencana pembangunan Jakgrosir.

"Program ini adalah murni untuk masyarakat, kalau bisa lokasinya didekatkan dengan masyarakat. Sehingga, ketahanan pangan di pulau tetap terjaga dengan harga yang terjangkau," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: