Alexander Marwata Tanggapi Pertemuannya dengan Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta: Isu Lama Dimunculkan Lagi

Alexander Marwata Tanggapi Pertemuannya dengan Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta: Isu Lama Dimunculkan Lagi

Wakil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata menanggapi soal pertemuannya dengan mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto yang diusut Polda Metro Jaya.-Ayu Novita-

BACA JUGA:Menhub Pantik Masyarakat Gunakan Kereta Bandara Terintegrasi

"Untuk Eko Darmanto sudah diklarifikasi atau dimintai keterangannua di tahap penyidikan oleh tim penyelidik Subdit Tipidkor Ditreskrismus Polda Metro Jaya pada tanggal 6 Mei 2024," katanya kepada awak media pada Sabtu, 28 September 2024.

Sebelumnya, pengaduan masyarakat (Dumas) diterima Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya terkait dugaan tindak pidana yang melibatkan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata.

Dalam aduan masyarakat (dumas), Wakil Ketua KPK diduda melakukan hubungan dengan mantan Kepala Bea Cukai Yogyakartam Eko Darmanto yang kini menjadi terpidana KPK.

Adapun diketahui, dumas tersebut telah diterima oleh pihak Polda Metro Jaya  pada 23 maret 2024. Dalam aduan tersebut, diduda ada keterlibatan pimpinan KPK, Alexander Marwata dengan tersangka kasus korupsi yang tengah ditangani oleh lembaga antirasuah.

BACA JUGA:Link Nonton Film Pengkhianatan G30S/PKI Gratis, Dokumenter Sejarah Kelam di Indonesia

BACA JUGA: DPR RI Masukkan 3 RUU ke Prolegnas Periode 2024-2029, Salah Satunya RUU Perampasan Aset

Kemudian, Polda Metro Jaya telah melakukan penyidkan diantaranya verifikasi dan pengumpula bahan keterangan. 

Pada 5 April 2024, dikeluarkan Surat Perintah Penyelidikan, yang kemudian diperpanjang pada 9 September 2024. Hingga kini, 17 saksi telah dimintai keterangan dalam penanganan perkara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: