Alexander Marwata Tanggapi Pertemuannya dengan Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta: Isu Lama Dimunculkan Lagi

Alexander Marwata Tanggapi Pertemuannya dengan Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta: Isu Lama Dimunculkan Lagi

Wakil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata menanggapi soal pertemuannya dengan mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto yang diusut Polda Metro Jaya.-Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY. ID - Wakil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata menanggapi soal pertemuannya dengan mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto yang diusut Polda Metro Jaya.

Alex mengakatan bahwa pertemuan dengan Eko Darmanto merupakan isu lama yang dimunculkan lagi.

"Isu lama. Saya pernah memberi tanggapan. Gak tahu kenapa dimunculkan lagi," ujar Alex kepada wartawan pada Senin, 30 September 2024.

BACA JUGA:Raffi Ahmad Dapat Gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa, Netizen Kaget Dengan Kampus dan Lokasi Pemberian Penghargaan

BACA JUGA:DPR RI Sepakat RUU MK Dibahas pada Periode Berikutnya

Kemudian, Alex menjelaskan bahwa pertemuan dengan Eko terjadi sebelum Eko menjadi pihak berperkara di KPK sebagai tersangka kasus gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang.

"Pertemuan sebelum ada sprinlidik. Jadi belum ada perkara," tutur Alex. 

Lebih lanjut, Alex mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Eko buka bersifat personal. Pasalnya, ia mengaku didampingi dua orang staf dari pihak KPK dan berdasarkan pengetahuan pimpinan.

BACA JUGA:20 Rekomendasi Event Jakarta Oktober 2024, Banjir Festival Musik hingga Konser Kpop!

BACA JUGA:UU MD3 Buka Peluang Puan Maharani Kembali Jabat Ketua DPR RI Periode 2024-2029, Sufmi Dasco Ahmad: Paket Pimpinan Itu Sudah Diatur

"Pertemuan didampingi 2 orang staf dan sepengetahuan pimpinan lainnya. Hasıl Pertemuan saya sampaikan ke pimpinan dan struktural pada saat rapat. Jadi semua pimpinan dan beberapa pejabat stuktural mengetahui pertemuan itu," ungkap Alex.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya.

Dalam hal ini, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjunta engatakan hal itu dilakukan mengenai pertemuannya dengan Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata.

BACA JUGA:Link Nonton Film Pengkhianatan G30S/PKI Gratis, Dokumenter Sejarah Kelam di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: