Kritik Terhadap Pemerintahan, Tokoh Nasional Akan Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Kritik Terhadap Pemerintahan, Tokoh Nasional Akan Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Kritik Terhadap Pemerintahan, Tokoh Nasional Akan Gelar Silaturahmi Kebangsaan-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Para tokoh Nasional akan menggelar acara Silaturahmi Kebangsaan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan pada tanggal 14 Oktober 2024 nanti.

Nantinya, acara ini diharapkan dapat dihadiri oleh ratusan peserta dari beragam latar belakang, termasuk pegiat, budayawan, agamawan, hingga purnawirawan TNI-Polri.

BACA JUGA:Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Gibran Ungkap Kabinet Pemerintahannya Sudah 100 Persen

BACA JUGA:Jelang 14 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Tegaskan Hilirisasi dan Digitalisasi Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Ketua pelaksana, Faizal Assegaf, menjelaskan bahwa agenda ini bertujuan untuk meminta mempertanggungjawabkan pemerintahan Presiden Joko Widodo selama sepuluh tahun terakhir, yang dinilai tidak pro rakyat.

"Kami lakukan sebagai peringatan tidak boleh lagi ada kekuasaan seperti ini," katanya dalam konferensi pers, Rabu, 9 Oktober 2024.

Ia mengaku akan mengundang beberapa tokoh penting, termasuk Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, dan Presiden terpilih Prabowo Subianto, akan diundang untuk memberikan pandangan mengenai kondisi pemerintahan saat ini dan solusi ke depan.

BACA JUGA:Jokowi Senang Transisi Pemerintahan Berjalan Mulus, Singgung Tahun 2014 Lalu

BACA JUGA:Demi Mulusnya Transisi Pemerintahan, Jokowi Sebut Prabowo Selalu Hadir Tiap Rapat Paripurna

Sementara itu, Said Didu, panitia lainnya, menyatakan bahwa lebih dari 300 tokoh dari berbagai kalangan diperkirakan akan hadir untuk menyampaikan pidato politik mereka, menuntut pertanggungjawaban pemerintahan Jokowi.

"Kami bersatu dalam menuntut agar Presiden Jokowi bertanggung jawab terhadap keadaan politik yang ada," tegas Didu.

Salah satu isu penting yang diangkat adalah keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 90/PUU-XXI/2024, yang membuka jalan bagi putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, untuk menjadi Wakil Presiden Prabowo.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Buka Forum BNI Investor Daily Summit 2024, Singgung Pentingnya Transisi Pemerintahan yang Mulus

BACA JUGA:Program Perumahan di Masa Pemerintahan Prabowo Dibocorkan Hashim Djojohadikusumo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: