Efisiensi Tol Serang-Panimbang Dibeberkan WIKA: BBM Irit 30 Persen

Efisiensi Tol Serang-Panimbang Dibeberkan WIKA: BBM Irit 30 Persen

Manajer Bidang Pemasaran Strategis dan Pengembangan WIKA Serpan Muhammad Albagir membeberkan seberapa efisien menggunakan jalan tol.-WIKA-

BACA JUGA:Baru Pindah ke Yunani, Eks Pemain Sheffield United George Baldock Meninggal Dunia

Labih lanjut terang Albagair, jalan tol Serang-Panimbang sendiri terhubung dengan jaringan tol Trans Jawa dan menghubungkan tiga kabupaten/kota di Banten. 

"Jalan tol ini memiliki panjang 83,67 km dan terdiri dari tiga seksi. Seksi 1 Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 km, yang telah beroperasi sejak Desember 2021," terangnya.

"Lalu seksi 2 Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24,1 km, dan seksi 3 Cileles-Panimbang sepanjang 33 km, yang saat ini dalam fase pelaksanaan konstruksi dan ditargetkan dapat segera dioperasikan pada tahun 2025 mendatang," paparnya.

BACA JUGA:Boehly dan Balotelli? Pemilik Chelsea dalam Kaitan Akuisisi yang Mengejutkan

BACA JUGA:Ramai Kabar Bukalapak Diakuisisi Aplikasi China TEMU, Manajemen Akhirnya Buka Suara

Dengan beroperasinya jalan tol ini dikatakannya, waktu tempuh ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Geopark Nasional Ujung Kulon, serta destinasi wisata lainnya di Banten Tengah dan Selatan dari Jakarta hanya 2-3 jam saja. 

"Selain itu, jalan tol ini juga dapat mempercepat mobilitas, meningkatkan aksesibilitas, serta menjadi daya tarik utama bagi para investor, sehingga diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi daerah di Provinsi Banten," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: