Cegah Narasi Hoaks saat Pemilu, FDIKOM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gelar Sekolah Kebangsaan

Cegah Narasi Hoaks saat Pemilu, FDIKOM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gelar Sekolah Kebangsaan

Cegah Narasi Hoaks saat Pemilu, FDIKOM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gelar Sekolah Kebangsaan-UIN-

BACA JUGA:UKT Mahasiswa Penerima KJMU UIN Bandung Ditangguhkan dan Dapat Golongan 7, Apa Kata Disdik DKI?

Wakil Dekan III FDIKOM, Muhtadi, mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara kegiatan dalam sambutannya saat membuka acara. 

Muhtadi juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa mengedukasi mahasiswa agar tidak terpapar hoaks saat pemilu berlangsung. 

“Semoga kegiatan ini bisa membantu mahasiswa berpikir kritis dan mengantisipasi hoaks yang akan menerpa kita selama berlangsungnya pemilu bulan depan,” ujarnya.

Bintan Humeira, Kepala Program Studi Jurnalistik FDIKOM, menambahkan harapan pada kegiatan ini bisa bermanfaat untuk mahasiswa maupun masyarakat umum. 

BACA JUGA:Pernah Viral Ngamar Bareng Dosen, Veni Oktaviana Eks Mahasiswi UIN Lampung Kembali Keciduk Jadi Pelakor

BACA JUGA:UKT Mahasiswa Penerima KJMU UIN Bandung Ditangguhkan dan Dapat Golongan 7, Apa Kata Disdik DKI?

“Prodi Jurnalistik berharap agar program seperti ini dapat memberikan dampak positif bagi para peserta dan juga mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” ungkap Bintan Humeira, Kepala Program Studi Jurnalistik FDIKOM, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di acara yang sama.

“Apalagi, saat ini sedang ada momentum Pilkada serentak 2024. Besar harapan mahasiswa dan masyarakat bisa membedakan mana informasi yang benar dan mana yang hoaks,” tambahnya.

Rifqi Titah, salah satu peserta Sekolah Kebangsaan Tular Nalar mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, terutama mahasiswa yang baru mengikuti pemilu. 

“Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini, sebagai pemilih baru di pilkada nanti saya jadi tahu apa saja yang harus saya siapkan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: