Pemprov DKI Promosikan Produk UKM ke Internasional Melalui Trade Expo Indonesia

Pemprov DKI Promosikan Produk UKM ke Internasional Melalui Trade Expo Indonesia

Pemprov DKI Promosikan Produk UKM ke Internasional Melalui Trade Expo Indonesia-Disway/Cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempromosikan produk usaha kecil menengah (UKM) binaan ke dunia internasional melalui Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39.

Kegiatan yang berlangsung pada 9-12 Oktober 2024 di ICE BSD, Tangerang ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

BACA JUGA:Setelah TEMU, KemenKopUKM Temukan Platform Jastip Beli Barang Impor Ilegal

BACA JUGA:Masih Ada Ketimpangan, KemenKopUKM Tekankan Pentingnya Inovasi Pembiayaan di Sektor UMKM

Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo berharap, para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ikut berpartisipasi di ajang ini dapat memanfaatkan peluang untuk memasarkan produknya kepada pembeli lokal maupun internasional.

“Saya berharap UKM yang ikut berpartisipasi di ajang TEI ini dapat memanfaatkan pameran dengan baik dan memasarkan produk terbaiknya. Manfaatkan juga program unggulan business counselling untuk mendapatkan wawasan, pengetahuan, informasi, serta pemahaman tentang peluang dan solusi permasalahan ekspor yang dihadapi. Semoga dapat menjadi bekal berbisnis untuk akses dan penetrasi ke pasar luar negeri," imbuh Ratu pada Jumat, 11 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pacu Pertumbuhan UMKM, KemenKopUKM Dorong KUR Agregato

BACA JUGA:Rukmini Korban Kebakaran Menteng Semringah Dapat Rumah Baru: Dulu Jelek, Sekarang Ditingkat

Ratu menjelaskan, Trade Expo Indonesia (TEI) tahun ini mengusung tema, "Build Strong Connection with The Best of Indonesia".

Selain itu, ada empat program unggulan yang dihadirkan untuk menyukseskan promosi produk ekspor Indonesia dan meningkatkan kinerja ekspor nasional, antara lain ASEAN Sustainability Conference, seminar dan forum bisnis, business counselling, serta business matching yang akan mempertemukan para peserta dengan para pembeli (buyers) luar negeri selama pameran berlangsung.

Terdapat 27 binaan Jakarta Entrepreneur dengan produk siap ekspor turut berpartisipasi pada gelaran TEI 2024, di antaranya 11 binaan Food & Baverage yang menempati hall 3A dan 16, serta binaan dengan kategori multiproduk seperti fashion, jewel, aksesoris, dan health atau beauty care yang menempati hall 9.

BACA JUGA:Bahaya Aplikasi e-Commerce TEMU Diungkap Kemenkop UKM

BACA JUGA:NeutraDC Sosialisasikan Pemanfaatan AI bagi UKM Binaan Telkom Mandalika

Berikut binaan Jakarta Entrepreneur yang ikut berpartisipasi pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: