Jadi Magnet Wisata, Heha Ocean View Berdayakan Warga Lokal untuk Bekerja

Jadi Magnet Wisata, Heha Ocean View Berdayakan Warga Lokal untuk Bekerja

Heha Ocean View memberdayakan warga lokal untuk bekerja di sejumlah kawasan wisata miliknya -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Heha Ocean View memberdayakan warga lokal untuk bekerja di sejumlah kawasan wisata miliknya.

Warga lokal yang digandeng seperti warga Girikarta, Panggang, Saptosari, Purwasari, Jakarta, Surabaya dan beberapa kota lain di sekitar Yogyakarta.

BACA JUGA:Waduh! Proyek Beach Club Raffi Ahmad di Gunungkidul Ternyata Belum Urus Izin

BACA JUGA:Raffi Ahmad Mundur dari Proyek Beach Club Gunungkidul: Sebagai Warga Negara yang Taat Hukum

Sales Executive Heha Ocean View Dio Arlianto mengatakan, warga lokal yang digaet pihaknya berasal dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD hingga sarjana.

“Saya sendiri adalah warga lokal yang mana warga lokal di sini itu dijadikan banyak Karyawannya ada 80 persen dari warga yang ada,” kata Dio kepada wartawan pada Senin, 7 Oktober 2024.

Dio menyebut, warga sangat antusias menyambut kehadiran tempat wisata tersebut.

Sebab selain membuka lapangan pekerjaan baru, kehadiran Heha Ocean View juga mampu mengerek ekonomi warga lewat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:Viral Wisata City Beach Disebut Pantai Pasir Putih di Bekasi, Cek Lokasi dan Harga Tiketnya!

“Kalau untuk ekonomi sendiri masyarakat sekitar pastinya sangat membantu yang mana di parkiran bawah itu udah banyak membuka lahan untuk pedagang kaki lima pedagang kaki lima bisa berjualan di parkiran,” bebernya.

Selain itu kehadiran Heha Ocean View juga membuka usaha operator shuttle di luar area Heha Ocean View yang berfungsi mengangkut para pengunjung yang datang menggunakan bus.

“Dari depan itu, dari CLS itu juga banyak namanya operator shuttle Yang mana operator shuttle itu kalau bus besar kan belum bisa masuk ke daerah kita, maka dari itu operator shuttle itu akan kedatangan tamu juga akan mendapat pendapatan dari situ,” pungkasnya.

Meski baru 3 tahun berdiri, tempat wisata yang beralamat di Kelurahan Girikarto Gunungkidul itu kini menjadi magnet wisata baru di kawasan Yogyakarta. 

Heha Ocean View menjadi destinasi wisata baru yang langsung melejit lantaran menawarkan konsep wisata yang berbeda yakni panorama laut lepas dari ketinggian perbukitan di pesisir selatan Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: