Pasukan Amerika Turun Tangan Bantu Pertahanan Israel Pasca Serbuan Rudal Iran, Siapkan Sistem Pertahanan THAAD

Pasukan Amerika Turun Tangan Bantu Pertahanan Israel Pasca Serbuan Rudal Iran, Siapkan  Sistem Pertahanan THAAD

Pasca serangan Iran Senin 1 Oktober malam lalu, pasukan Amerika bantu pertahanan Israel dan menyiapkan sistem pertahanan rudal THAAD di Israel.-tangkapan layar X@younashamza538-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pasca serangan Iran Senin 1 Oktober malam lalu, pasukan Amerika bantu pertahanan Israel dan menyiapkan sistem pertahanan rudal THAAD di Israel.

Persiapan yang dilakukan oleh Amerika dan Israel dalam upaya untuk mempersiapkan respons Iran terhadap serangan Israel.

Tentara Amerika akan turun tangan dan menyiapkan sistem pertahanan udara THAAD (Terminal High Altitude Area Defense) ke Israel.

BACA JUGA:Meriah! Musisi Jalanan Dampingi Faldo-Fadhlin Saat Blusukan di Kampung Ketapang Tangerang

BACA JUGA:Tanda Tangani PKS, Baznas RI dan Cordoba Ajak Masyarakat Bersedekah Al-Qur’an

THAAD adalah sistem pertahanan udara yang digadang-gadang dapat mencegat rudal balistik Iran.

Dengan mengoparsikan sistem ini, pihak Amerika mengutus pasukannya secara khusus untuk menyiapkan sistem THAAD di Israel.

Keputusan mengoperasikan sistem pertahanan udara THAAD di tanah Israel sebagai persiapan untuk respons Iran yang diharapkan terhadap serangan balasan Israel yang diantisipasi terhadap Iran.

Lloyd Austin yang merupakan Menteri Pertahanan Amerika sebenarnya telah menyarankan untuk menyiapakan sistem THAAD ke Israel sejak serangan Hamas 7 Oktober 2023 lalu.

BACA JUGA:Warga Bekasi Jadikan Jalanan Rusak Kolam Pemancingan

BACA JUGA:Ketahui Perbedaan Face Toner dan Facial Wash, Ini Cara Pakai yang Tepat

Pada saat itu, Austin juga meminta batalion Patriot tambahan untuk dikerahkan di seluruh Timur Tengah dalam meningkatkan perlindungan pasukan bagi pasukan Amerika.

Sistem THAAD adalah pertahanan rudal balistik lapis tengah Amerika dan merupakan sistem bergerak yang menembakkan rudal pencegat dan mampu mengalahkan rudal balistik di dalam dan luar atmosfer.

Pada tahun 2019, Amerika mengirim kemampuan tambahan ke Arab Saudi, termasuk sistem THAAD akibat adanya serangan Iran terhadap fasilitas minyak Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: