Inovasi Terbaru Pengobatan Batu Ginjal, Lebih Nyaman Nyeri Minimal

Inovasi Terbaru Pengobatan Batu Ginjal, Lebih Nyaman Nyeri Minimal

perawatan batu ginjal melalui teknologi ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy).-- Urology Clinic Bethsaida Hospital Gading Serpong

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasien batu ginjal saat ini tak perlu khawatir, karena ada pengobatan yang lebih nyaman dan minimal invasif atau nyeri minimal. 

Urology Clinic Bethsaida Hospital Gading Serpong kini hadir dengan alat terbaru, Richard Wolf Piezolith 3000 Plus, yang mengubah paradigma perawatan batu ginjal melalui teknologi ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy). 

Dengan menggunakan alat canggih ini, pasien dapat merasakan kenyamanan maksimal selama prosedur dengan hasil yang lebih optimal.

BACA JUGA:Kini Ada Pengobatan Terbaru Mengatasi Batu Ginjal: RIRS, PCNL, dan ECIRS

Keunggulan Richard Wolf Piezolith 3000 Plus:

1. Teknologi Piezoelektrik Canggih – Pembangkit gelombang kejut berbasis piezoelektrik menghasilkan energi yang stabil dan terfokus, membuat perawatan lebih aman dan efektif.

2. Pemantauan Real-Time dengan C-Arm dan USG – Posisi batu ginjal dapat dipantau secara akurat melalui C-Arm dan USG real-time, sehingga dokter dapat menentukan target dengan lebih presisi.

3. Fitur Automatic Patient Positioning – Alat ini dilengkapi dengan fitur penyesuaian otomatis posisi pasien, memudahkan proses tindakan dan memastikan keakuratan selama prosedur berlangsung.

4. Bed dengan Pergerakan Halus – Tempat tidur pasien dirancang dengan pergerakan halus untuk memberikan kenyamanan ekstra, mengurangi kecemasan selama tindakan.

5. Nyeri Minimal, Tanpa Anestesi – Teknologi ini mampu mengurangi rasa nyeri selama proses penghancuran batu ginjal, tanpa memerlukan anestesi.

BACA JUGA:Kena Batu Ginjal, Parto Patrio Sadar Harus Banyak Minum Air Putih

“Dengan alat baru ini, pasien jadi lebih nyaman saat menjalani prosedur. Teknologi yang kami pakai sekarang lebih modern dan bisa menghancurkan batu ginjal dengan lebih akurat, nyerinya juga lebih minim. Namun, yang perlu diketahui adalah tidak semua batu bisa diterapi dengan ESWL, ada kondisi tertentu, misalnya batu kompleks,  yang membutuhkan tindakan minimal invasive, seperti PCNL dan RIRS,” kata dr. Donny Eka Putra, Sp.U (K), Dokter Spesialis Urologi, Konsultan Trauma dan Rekonstruksi Bethsaida Hospital Gading Serpong,

dr. Pitono, Direktur Bethsaida Hospital, menambahkan pihaknya ingin pasien merasa tenang, aman dan nyaman saat dirawat di sini. 

“Kehadiran teknologi ESWL terbaru ini benar-benar membantu pasien menjalani pengobatan dengan lebih santai, tanpa rasa sakit yang berlebihan. Kami berusaha selalu memberikan yang terbaik, dan alat ini salah satu bukti nyata komitmen kami untuk meningkatkan kualitas layanan,” jelasnya. 

BACA JUGA:Manfaatkan Program JKN, Guru di Pangkalan Sesai Jalani Operasi Batu Ginjal Gratis

Kondisi yang Dapat Ditangani dengan Richard Wolf Piezolith 3000 Plus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: