DCVI Sekarang Hadirkan Diler Baru Star Wagen Indonesia, Lokasi di Balikpapan

DCVI Sekarang Hadirkan Diler Baru Star Wagen Indonesia, Lokasi di Balikpapan

DCVI Sekarang Hadirkan Diler Baru Star Wagen Indonesia, Lokasi di Balikpapan---Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dengan kerjasama PT Star Wagen Indonesia (SWI) resmi memperlebar jaringan penjualan dan layanan purna jual.

Kini resmi hadir diler Truk Mercedes-Benz di Balikpapan, Kalimantan Timur yang merupakan bagian dari komitmen DCVI dalam memenuhi serta melayani kebutuhan kendaraan niaga, terutama truk untuk industri tambang dan logistik, di wilayah Kalimantan dengan layanan dan fasilitas sesuai dengan standar terbaru dari Daimler Truck.

Fasilitas baru pada diler Star Wagen Indonesia ini diharapkan dapat memberikan solusi terbaik dalam mendukung dan meningkatkan kegiatan bisnis para pelaku industri di area Kalimantan, terutama di Balikpapan.

Salah satu sektor yang menjadi kontributor utama pertumbuhan ekonomi di area Kalimantan adalah pertambangan batubara, dimana secara khusus sektor tersebut juga menyumbang lebih dari 40 persen pertumbuhan perekonomian di Kalimantan Timur.

BACA JUGA:Tanggapi Fenomena Klakson Basuri Pada Bus AKAP, DCVI: 'Memberi Kebahagiaan Busmania, Tapi Juga Perlu Regulasi'

Hal ini juga didorong oleh permintaan batu bara yang masih relatif tinggi, dengan Kalimantan masih menjadi salah satu area dengan cadangan batubara terbesar di Indonesia. Selain itu, kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, juga mendorong pertumbuhan industri dan lapangan usaha konstruksi. 

Acara peresmian fasilitas baru milik Star Wagen Indonesia ini dibuka oleh Naeem Hassim selaku Presiden Direktur DCVI dan Iman Nur Wahyu selaku Presiden Komisaris SWI beserta jajaran direksi SWI lainnya. Fasilitas baru diler SWI ini merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat layanan mitra diler kendaraan komersial Truk Mercedes-Benz di area Kalimantan.

"Portofolio Truk Mercedes-Benz untuk segmen off-road memiliki lebih dari 60% populasi di Kalimantan, oleh karena itu, selain perluasan jaringan dealer, DCVI secara konsisten menawarkan strategi dukungan berkelanjutan. Sebagai dukungan back-to-back dengan dealer, DCVI mengoperasikan (1) gudang suku cadangnya sendiri di Cikarang, Jawa Barat dan Balikpapan, Kalimantan Timur yang berisi lebih dari 10.000 item suku cadang, (2) Suku Cadang Di Tempat yang sedang berjalan. Program stok yang sangat cocok untuk pelanggan di daerah terpencil, (3) Program pelatihan operator oleh pelatih bersertifikat kami dan (4) perangkat telematika canggih untuk truk dan bus; dikenal dengan nama FLEETBOARD INDONESIA,” ucap Naeem Hassim.

Diler Star Wagen Indonesia ini memiliki lahan seluas 1500 m2, dilengkapi dengan fasilitas workshop yang modern dan gudang suku cadang yang mampu menampung lebih dari 1800 item suku cadang, area kantor seluas 500 m2, fasilitas workshop 3 bay, dan ruang untuk overall component serta tersedianya jib-crane di dalam area workshop SWI. Semua hal tersebut dihadirkan untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan serta meningkatkan kepuasan pelanggan.

BACA JUGA:DCVI Luncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4, Empat Varian Sasar Pasar Tambang dan Konstruksi

Fathul Muin selaku Presiden Direktur Star Wagen Indonesia menambahkan, “SWI lahir dengan konsep value oriented, yaitu kami mengedepankan 4 pilar value. Pertama adalah value product, kedua adalah value product support, ketiga adalah value people, dan keempat adalah value infrastruktur.Peresmian fasilitas baru diler Star Wagen Indonesia ini adalah bukti keseriusan kami untuk mendekatkan diri pada konsumen di seluruh area Kalimantan, dan terutama di kota Balikpapan dan bisa menjadi depo untuk menjangkau Sulawesi dan Indonesia Timur. Dengan fasilitas 3S (Sales, Services, Sparepart), kami menjadi satu dari beberapa diler resmi Mercedes-Benz Truk di pulau ini yang berkomitmen untuk mendukung kebutuhan para pelanggan kami. Melalui fasilitas baru diler ini, kami berharap bisa terus memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung kinerja para pelaku industri di Kalimantan di semua sektor.”

Dengan diresmikannya Star Wagen Indonesia ini, maka jumlah diler resmi Mercedes-Benz Commercial Vehicles di Indonesia hingga saat ini berjumlah lebih dari 20 mitra diler yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Lokasi diler baru Star Wagen Indonesia sendiri terletak di Jl. Pendekat Pulo Balang KM.13 Karang Joang Balikpapan Utara, 76127, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: