Lantangkan Kemerdekaan Palestina, Dompet Dhuafa Bentangkan Bendera Melalui Paralayang

Lantangkan Kemerdekaan Palestina, Dompet Dhuafa Bentangkan Bendera Melalui Paralayang

Bendera Palestina terbang bebas di udara bersama Sang Saka Merah Putih di langit Puncak, Bogor, pada Jumat 11 Oktober 2024. -Dok. Dompet Dhuafa-

BOGOR, DISWAY.IDBendera Palestina terbang bebas di udara bersama Sang Saka Merah Putih di langit Puncak, Bogor, pada Jumat 11 Oktober 2024. 

Inisiasi ini untuk pertama kalinya dilakukan oleh Tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menggunakan paralayang sebagai simbol kebebasan, solidaritas, serta upaya terus lantangkan suara untuk Palestina.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Tanam 220 Mangrove di Pantai Uleee Lheue Banda Aceh

BACA JUGA:Satu Transaksi Sejuta Donasi dari LEKA Bersama Dompet Dhuafa Bagi Anak-Anak Palembang

Pada aksi spektakuler yang mencuri perhatian ini, tujuh orang personil dan relawan DMC Dompet Dhuafa berhasil terbang memukau dari ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut (MDPL). Selama sepuluh menit mereka mengudara sambil mengibarkan dengan gagah bendera Negara Indonesia bersanding bendera Negara Palestina, serta kain bertuliskan #JanganLupakanPalestina. Ratusan pasang mata pun menjadi saksi aksi ini.

“Sepuluh menit terbang terasa singkat, padahal persiapannya cukup lama dan menyesuaikan dengan alam. Namun, pesan yang ingin kami sampaikan sangatlah mendalam. Melalui aksi ini, kami ingin mengingatkan bahwa genosida di Negara Palestina belum berakhir dan saudara-saudara kita masih membutuhkan dukungan,” ucap Kamelia, srikandi DMC Dompet Dhuafa, dalam pengalaman pertamanya terbang denagn paralayang sambil membentangkan bendera Negara Palestina.

BACA JUGA:Inovasi Menuju Indonesia Emas, Dompet Dhuafa Raih Anugerah Indonesia’s SDGs Action Awards 2024

Paralayang dipilih sebagai media untuk menggaungkan pesan damai dan mendukung perjuangan warga Negara Palestina. Dengan terbang bebas di angkasa, Dompet Dhuafa ingin menunjukkan semangat kebebasan yang sama dengan cita warga Negara Palestina yang terpenjara di negeri sendiri.

Aksi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan genosida yang terjadi di Negara Palestina dan pentingnya dukungan internasional.

Salah satu tim DMC, Taqi Falsafati pasca terbang paralayang menyampaikan, “Aksi ini merupakan wujud nyata kepedulian Dompet Dhuafa terhadap saudara-saudara kita di Negara Palestina. Kami berharap melalui aksi ini, suara warga Negara Palestina semakin didengar oleh dunia internasional. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan melangitkan doa untuk Negara Palestina”.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Bina Santri Lapas, Beri Pelatihan Pemulasaran Jenazah untuk Warga Binaan

BACA JUGA:Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Pentas Teater 'Tanah yang Terpenjara'

Aksi ini pun mendapatkan sambutan positif dari masyarakat sekitar serta para pelancong dari berbagai negara lain yang tengah menikmati keindahan alam Puncak, Bogor. Mereka mengapresiasi inisiatif Dompet Dhuafa dalam menyuarakan isu kemanusiaan.

Sorak sorai dan tepuk tangan pun terdengar menyambut para relawan saat mereka mendarat dengan sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: