MPR RI Pastikan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

MPR RI Pastikan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

MPR RI Pastikan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran-Disway/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI telah memberikan undangan pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke wakil presiden ke-6 Try Sutrisno.

"Alhamdulillah hari ini pimpinan MPR bisa diterima oleh Jenderal TNI Purnawirawan Try Sutrisno, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, tokoh senior dari pemerintahan Republik Indonesia dan orangtua kita,” kata Ketua MPR RI Ahmad Muzani di kediaman Try Sutrisno, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pimpinan MPR RI Bertemu Wapres ke-6 Try Sutrisno Hari Ini, Berikut Agendanya

BACA JUGA:Megawati, Sultan Hamengkubowono hingga Try Sutrisno Hadiri Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka ke 38 Kepala Daerah

“Di usianya yang sudah cukup senja, beliau masih cukup sehat, enerjik, dan cukup, masih cukup sempurna ingatannya," tambahnya.

Muzani memastikan Try Sutrisno akan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kedatangan kami yang lain kepada Pak Tri adalah mengundang rencana kegiatan kami tanggal 20 Oktober, yang agendanya tanggal 20 Oktober adalah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil pemilihan, hasil pemilihan umum 2024-2029," ucap dia.

"Pak Tri insyaallah akan hadir dan tentu saja buat kami kegembiraan dan kesyukuran dalam usia beliau bisa hadir dalam acara tersebut," imbuhnya.

BACA JUGA:Wawancara Eksklusif dengan Try Sutrisno Jelang Hari Lahir Pancasila: Tantangan, Pandangan hingga Eksistensi BPIP Sebagai Pengawal Ideologi Bangsa

BACA JUGA:Pesan Khusus Try Sutrisno ke Cak Imin: Pemimpin Harus Siap Mengabdikan Diri ke Masyarakat

Diketahui, Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyambangi kediaman Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Berdasarkan pantauan Disway di lokasi, mereka tiba pukul 11.30 WIB. Adapun sejumlah pimpinan MPR RI yang hadir yaitu 

Ahmad Muzani, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Rusdi Kirana, Edhie Baskoro (Ibas), Eddy Dwiyanto Soeparno, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman serta Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI Siti Fauziah.

BACA JUGA:MPR Gelar Gladi Pelantikan Presiden Prabowo-Gibran 19 Oktober, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: