773 Personel PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Pelantikan Prabowo-Gibran, Disebar di Area Vital

773 Personel PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Pelantikan Prabowo-Gibran, Disebar di Area Vital

Sebanyak 773 personel PLN dikerahkan untuk menjaga kelistrikan saat pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto.--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebanyak 773 personel PLN dikerahkan untuk menjaga kelistrikan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Selain ratusan personel, PLN UID Jakarta Raya juga mengerahkan berbagai peralatan pendukung untuk memitigasi potensi gangguan listrik saat pelantikan Prabowo.

Peralatan pendukung itu meliputi 55 unit UPS (Uninterruptible Power Supply) dengan total daya 10.125 kVA, 7 unit UKB (Unit Kabel Bergerak) kapasitas 6.635 meter, dan 9 unit UGB (Unit Gardu Bergerak) total daya 7.980 kVA.

BACA JUGA:Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran, Alex Pilih Pakai Kaus ‘Rakyat Mulyono’

Peralatan pendukung lainnya yakni 5 mobil deteksi untuk memantau kondisi jaringan, 3 unit genset dengan total kapasitas 950 kVA, dan 4 unit crane untuk mendukung operasional lapangan.

“Dengan 773 personel yang siap siaga dan peralatan pendukung yang lengkap, kami memastikan pasokan listrik pada momen penting ini berjalan aman dan andal. Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik demi kelancaran acara pelantikan,” ujar General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran dalam keterangannya.

BACA JUGA:Momen Pesta Rakyat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 21 Ribu Penumpang Padati Stasiun Sudirman

773 personel yang dikerahkan itu bertugas selama 24 jam penuh guna menjaga stabilitas pasokan listrik di seluruh area vital acara.

Personel PLN disebar di sejumlah titik strategis, termasuk Gedung MPR/DPR RI sebagai lokasi utama pelantikan, serta di Istana Kepresidenan Jakarta dan sepanjang area Sudirman yang menjadi lokasi Pesta Rakyat.

BACA JUGA:11 Rekomendasi Konser Gratis di Jakarta Hari ini 20 Oktober, Banyak Panggung Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran

Seluruh personel bekerja secara sinergis untuk memonitor dan menangani kebutuhan listrik selama periode siaga ini, yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 24 Oktober 2024.

“Langkah-langkah preventif ini diambil untuk memastikan kelistrikan selama acara pelantikan tetap terjaga tanpa kendala,” tambah Lasiran.

BACA JUGA:Keunikan Pakaian Adat Betawi Ujung Serong yang Dipakai Prabowo-Gibran saat Pelantikan Presiden

Keberhasilan PLN menjaga stabilitas pasokan listrik pada acara kenegaraan ini membuktikan komitmen dan kesiapan perusahaan dalam menghadapi momen-momen penting nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: