Nadiem Serahkan Jabatan ke 3 Menteri Baru, Minta Lanjutkan Kurikulum Merdeka

Nadiem Serahkan Jabatan ke 3 Menteri Baru, Minta Lanjutkan Kurikulum Merdeka

Serah terima jabatan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek kepada tiga kementerian baru-Dok. Kemendikbudristek -

Merdeka Belajar juga mengedepankan Inklusivitas dan kesetaraan yang menggandeng seluruh anak Indonesia.

BACA JUGA: Abdul Mu'ti Ditunjuk Jadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Pengamat: Semoga Jadi Angin Segar

"Kami sangat berharap kebijakan-kebijakan yang telah berjalan baik dan berdampak positif tetap bisa dilanjutkan pada pemerintahan yang selanjutnya," kata Nadiem dalam sambutannya usai serah terima jabatan di Kantor Kemdikbudristek, Jakarta, 21 Oktober 2024.

Nadiem menilai bahwa para menteri pilihan Presiden Prabowo Subianto tersebut memiliki kompetensi dan pengalaman yang mumpuni sehingga dalam memimpin dan membangun pendidikan serta kebudayaan.

Keyakinan akan visi dan misi yang sama agar semua warga negara mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan menjadi pemilik dari kebudayaan.

"Hal tersebut dapat terwujud jika kita bisa terus berpegang teguh pada prinsip tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan berintegritas," lanjutnya.

BACA JUGA:Muhammadiyah Amankan Satu Kursi, Abdul Mu'ti Diminta Prabowo Jadi Mendikdasmen

"Saya yakin sektor pendidikan, kebudayaan, sains, dan teknologi di Indonesia akan semakin berkembang," tuturnya.

Ia menegaskan bahwa misi pemerintah belum usai untuk mewujudkan sistem pendidikan yang berkualitas dan ekosistem kebudayaan menuju Indonesia Emas 2045.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: