Mengenal Lebih Dekat Petugas Keamanan KAI Commuter, Punya Keahlian Bela Diri hingga Service Excellence
VP Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus menyampaikan, kesigapan para petugas pengamanan yang dimiliki KAI Commuter ini adalah bentuk komitmen perusahaan melayani pengguna Commuter Line. -Sabrina Hutajulu-
Salah satunya pelatihan pelayanan prima atau service excellence untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna, serta pelatihan keselamatan untuk penanganan tanggap darurat.
Tak hanya masalah keamanan saja, terkait pelayanan juga tidak sedikit petugas pengamanan KAI Commuter yang viral di media sosial karena layanan yang mereka berikan kepada para penggunanya.
Menurut Joni, hal ini adalah bentuk keseriusan KAI Commuter untuk keamanan dan kenyamanan pengguna Commuter Line.
BACA JUGA:5 Merek Diduga Skincare Overclaim yang Dibongkar Dokter Detektif, Ada Brand Ternama!
BACA JUGA:BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan
“Petugas pengamanan merupakan petugas front liner yang selalu berhubungan dengan pengguna Commuter Line. Sikap tegas dan kelembutan harus mereka miliki dalam menjalankan tugas sehari-hari, agar peran menjaga keamanan pengguna terjaga, juga memberikan kenyamanan kepada pelanggan Commuter Line,” tambah Joni.
Selama ini, memang terdapat banyak rekaman video maupun foto yang viral di media sosial terkait layanan petugas pengamanan kepada para penggunanya.
Mulai dari pelayanan kepada pengguna disabilitas, pelayanan bagi pengguna yang sakit saat di dalam perjalanan Commuter Line, serta layanan-layanan lainnya yang diberikan petugas pengamanan dengan cara humanis.
BACA JUGA:Profil dan Biodata Erika Richardo Seleb TikTok yang Bangun Sekolah di NTT Hasil Donasi Rp430 Juta
BACA JUGA:Fakta Baru Mayat ART Dalam Toren di Kelapa Gading Dibeberkan Kepolisian
Tentunya, KAI Commuter ingin memberikan layanan Petugas Pengamanan yang tidak hanya bertugas untuk mengamankan, tetapi untuk layanan kepada penggunanya dengan cara yang humanis.
Terlebih lagi, adanya teknologi face recognition dimiliki KAI Commuter yang mendeteksi pelaku kejahatan hingga pelecehan, juga membantu meminimalisasi tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pengguna Commuter Line.
Bisa dipastikan, pelaku kejahatan yang sudah terdata di KAI Commuter tidak akan bisa lagi menggunakan layanan transportasi ini.
“Seluruh layanan yang diberikan petugas pengamanan ini, merupakan salah satu upaya kami untuk selalu lebih baik lagi,” Joni menambahkan.
"Keseriusan petugas kami menciptakan keamanan, dilengkapi dengan teknologi face recognition, harapannya bisa membuat pengguna Commuter Line bisa tetap aman bepergian. Sebab, pelaku yang sudah terdata tidak akan diperkenankan menggunakan Commuter Line," terang Joni.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: