bannerdiswayaward

Buntut Kasus Tumbler Tuku! Etika dan Cara Lapor Barang Tertinggal di KRL, Wajib Patuhi Prosedur

Buntut Kasus Tumbler Tuku! Etika dan Cara Lapor Barang Tertinggal di KRL, Wajib Patuhi Prosedur

Buntut tumbler Tuku hilang, penting banget untuk tahu cara lapor barang yang tertinggal di KRL Commuterline.--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Buntut tumbler Tuku hilang, penting banget untuk tahu cara lapor barang yang tertinggal di KRL Commuterline.

Viral di media sosial seorang penumpang KRL menyebut tumbler Tuku miliknya hilang usai barang tersebut tertinggal hingga menyebabkan petugas stasiun.

Mengetahui etika, prosedur, dan cara melaporkan barang tertinggal di KRL penting untuk diketahui penumpang.

BACA JUGA:Tak Hanya Argi, Petugas KRL Lain Juga Dapat SP 1 Imbas Kasus Tumbler Tuku Hilang

KAI Commuterline selalu mengimbau penumpang untuk berhati-hati dalam menjaga barang bawaan.

Bahkan melalui akun media sosial resminya, KAI juga membagikan imbauan tersebut secara rutin.

"Selalu berhati-hati dalam menjaga barang bawaan. Bila ingin meletakan di atas rak bagasi/area stasiun, agar selalu diperhatikan barang berharga apapun dan tidak terburu-buru serta lakukan pengecekan dengan teliti sebelum turun dari kereta/keluar stasiun," tulis @CommuterLine di salah satu cuitannya, dikutip Kamis, 27 November 2025.

Lalu, bagaimana etika dan cara melapor barang tertinggal di KRL seperti kasus tumber Tuku yang hilang? Simak informasinya.

Etika dan Cara Lapor Barang Tertinggal di KRL

Seorang penumpang KRL bernama Anita Dewi menceritakan kisahnya karena barang bawaan berisi pumping ASI hingga tumbler Tuku tertinggal saat naik KRL Commuterline rute Tanah Abang-Rangkasbitung.

BACA JUGA:Harga Tumbler Tuku yang Bikin Petugas KRL Dipecat Imbas Penumpang Lalai

Namun, ia mengaku bahwa barang tumbler miliknya tidak ditemukan dalam tas hingga berujung pemecatan terhadap petugas Pasenger Service.

Padahal, petugas bernama Argi mengaku tidak mengambil barang tersebut saat sedang berdinas.

KAI Commuterline sendiri telah menyediakan layanan Lost and Found untuk membantu penumpang yang tertinggal barang bawaan selama berada di area stasiun serta perjalanan.

Layanannya diberikan untuk menemukan, mengamankan, dan mengembalikan barang-barang yang tertinggal selama barang tersebut masih ditemukan dan diserahkan kepada petugas KAI Commuter.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads