700 Relawan 28UILD 2024 Aksi Peduli Lingkungan Serentak di 3 Kota

700 Relawan 28UILD 2024 Aksi Peduli Lingkungan Serentak di 3 Kota

Habitat for Humanity Indonesia kembali menggelar 28UILD 2024 untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2024.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Habitat for Humanity Indonesia kembali menggelar 28UILD 2024 untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2024. 

Tahun ini, lebih dari 700 relawan 28UILD 2024 melaksanakan aksi peduli lingkungan serentak di tiga kota, yaitu Tangerang, Gresik, dan Batam pada 26 Oktober 2024.

Peduli lingkungan dilakukan untuk membangun dan mengecat rumah layak huni bagi keluarga yang membutuhkan. 

BACA JUGA:Viral Warga Halau Ambulans Nekat Terobos Perlintasan KA di Sukabumi, KAI Berikan Apresiasi

Selain itu, untuk pertama kalinya para relawan juga diajak menanam pohon, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masa depan bumi kita. 

Sebanyak total 71 rumah baru dibangun dan lebih dari 450 pohon ditanam di ketiga kota tersebut. 

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Handoko Ngadiman, ia berharap bahwa pemuda di Indonesia punya peran besar untuk sosial hingga lingkungan.

"Kami berharap dapat memperlihatkan bahwa pemuda punya peran besar dalam membangun Indonesia, baik secara sosial maupun lingkungan," ujarnya pada Sabtu, 26 Oktober 2024. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah public figure yang ikut menyuarakan pentingnya aksi peduli lingkungan, seperti  Daniel Mananta, Joanna Alexandra, Nadia Tjoa, Han Chandra, Nathan Khubani, dan Kurnia Hidayat. 

BACA JUGA:Fakta Baru Bocah Hilang Terseret Selokan, Terekam CCTV Berlarian

Daniel Mananta  mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya kita bersama untuk membangun harapan baru. 

“Dari mereka yang tadinya mungkin mempunyai cita-cita sama seperti orang tuanya, tapi dengan rumah yang lebih layak lagi mereka bisa mempunyai cita-cita dan impian yang jauh lebih tinggi lagi daripada orang tuanya," ungkap Daniel. 

Sejak dimulai pada tahun 2012, 28UILD telah terlaksana sebanyak 11 kali dan berhasil menggerakkan lebih dari 5.700 relawan dari berbagai kota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: