Teguh Setyabudi Setuju Korban Kebakaran Manggarai Digratiskan Tinggal di Rusun Pasar Rumput

Teguh Setyabudi Setuju Korban Kebakaran Manggarai Digratiskan Tinggal di Rusun Pasar Rumput

Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi setuju dengan kebijakan menggratiskan biaya sewa Rusun Pasar Rumput bagi korban kebakaran Manggarai.-Dok. Pemprov DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi setuju dengan kebijakan menggratiskan biaya sewa Rusun Pasar Rumput bagi korban kebakaran Manggarai.

Adapun Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Maruarar Sirait meminta PD Pasar Jaya selaku pengelola Rusun Pasar Rumput agar menggratiskan biaya sewa selama 1 tahun untuk korban kebakaran Manggarai.

BACA JUGA:Maruarar Sirait Minta Biaya Sewa Rusun Pasar Rumput Diturunkan Jadi Rp1,2 Juta

BACA JUGA:Pj Gubernur Teguh Apresiasi Kementerian PKP Gratiskan Biaya Sewa Rusun Setahun untuk Korban Kebakaran Manggarai

"Warga terdampak kebakaran yang menjadi prioritas kami agar bisa menghuni rusun. Tercatat ada 450 korban kebakaran yang akan menghuni rusun secara gratis selama setahun ke depan," ujar Teguh saat mendampingi Menteri PKP Maruarar Sirait dan Mendagri Tito Karnavian meninjau Rusun Pasar Rumput pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Teguh mengatakan, kebijakan tersebut efektif dilaksanakan mulai hari ini, Minggu, 27 Oktober 2024.

"Semoga mereka bisa mendapatkan kehidupan yang baik. Kembali  bekerja dan hidup sejahtera di rusun ini," singkatnya.

Diketahui, kebakaran yang terjadi di 21 RT dari 3 RW, Kelurahan Manggarai, pada 13 Agustus lalu, menyebabkan 1.172 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. 

BACA JUGA:Guru Besar Fapet UB Usulkan Konsep Kesebelasan Ayam untuk Dukung Program Makan Gratis

Pemrov DKI Jakarta sebelumnya sudah menggratiskan biaya sewa Rusun Pasar Rumput selama 3 bulan bagi korban kebakaran.

Untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal, Maruarar Sirait pun meminta Perumda Pasar Jaya menggratiskan Rusun Pasar Rumput selama setahun.

“Kami bersinergi memaksimalkan aset-aset yang ada. Kita fokus saja ke depan. Saya berterima kasih atas koordinasi dengan Pak Gubernur yang sangat luar biasa," ungkap Maruarar.

Hal tersebut juga didukung oleh Mendagri Tito Karnavian. Menurutnya upaya pemerintah untuk menggratiskan biaya sewa sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Veronica Tan Dilirik Prabowo Jadi Menteri PPPA, Ternyata Punya Yayasan Anak Rusun hingga Platform Home and Baby Care

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: