Jalankan Asta Cita, Bogasari Latih Kader Posyandu dari 14 RW

Jalankan Asta Cita, Bogasari Latih Kader Posyandu dari 14 RW

Sebanyak 42 Kader Posyandu dari 14 RW Ikuti Pelatihan bertajuk “Service Excellence” ini berlangsung dari pukul 9 pagi sampai 12 siang di Ruang Sumatera, Gedung Bogasari Baking Center, pabrik Bogasari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis 19 Desember 2024-Dok. Bogasari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam rangka menyongsong pelaksanaan program Asta Cita Pemerintahan yang baru, terlebih yang berkaitan dengan pengentasan masalah tumbuh kembang anak khususnya soal gizi seimbang, maka pemberdayaan dan penguatan peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) adalah langkah yang sangat strategis.

Untuk itulah, PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari Flour Mills pabrik Jakarta memberikan pelatihan tentang pelayanan prima atau service excellence kepada kader Posyandu di Kelurahan Kalibaru dan Kelurahan Lagoa, Jakarta Utara, yang bersebelahan dengan lokasi pabrik. 

BACA JUGA:HUT ke-53 Bogasari, Masyarakat Saksikan Pagelaran Wayang Kulit Gratis

BACA JUGA:Bogasari Apresiasi Polda Jabar Bongkar Pemalsuan Tepung Terigu

Pelatihan bertajuk “Service Excellence” ini berlangsung dari pukul 9 pagi sampai 12 siang di Ruang Sumatera, Gedung Bogasari Baking Center, pabrik Bogasari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis 19 Desember 2024.

Total ada 42 kader Posyandu dari 14 RW di Kelurahan Kalibaru, Tanjung Priok,Jakarta Utara yang menjadi peserta pelatihan khusus peningatan pelayanan ini ditambah dengan 3 perangkat kelurahan. 

“Selama ini Bogasari sudah memberikan pelatihan seputar gizi, kesehatan ibu dan anak, pengolahan makanan, hingga budidaya tanaman hidroponik. Kali ini lebih ke soft skill dalam melayanani masyarakat sehingga program posyandu berjalan lebih lancar ke depannya. Terlebih dalam program Asta Cita seperti makanan bergizi gratis (MBG) dan pelayanan program lainnya dalam penurunan stunting,” ucap Anwar, Vice President Human Resources (VP HR) Bogasari dalam siaran pers, Kamis 19 Desember 2024. 

Anwar menegaskan, kenapan pelayanan prima penting dan wajib dipahami kader posyandu karena termasuk garda terdepan dalam pelaksanaan program pemberintah khususnya yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak.


Sebanyak 42 Kader Posyandu dari 14 RW Ikuti Pelatihan bertajuk “Service Excellence” ini berlangsung dari pukul 9 pagi sampai 12 siang di Ruang Sumatera, Gedung Bogasari Baking Center, pabrik Bogasari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis 19 Desember 2024-Dok. Bogasari-

Selain itu, pemilihan materi ini juga sesuai dengan hasil survei dan evaluasi dari Lurah Kalibaru Rusmin dan tim terkait kualitas pelayanan kader posyandu serta kendala yang sering dihadapi. 

“Makanya setelah pelatihan ini diharapkan kader posyandu lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ke depannya,” kata Anwar seraya menambahkan pelatihan serupa juga akan diberikan kepada Kader Posyandi Lagoa yang rencananya di tanggal 6 Januari. 

BACA JUGA:Bogasari Ajak Mitra UKM Pergi Umroh dan Edutrip ke Australia

BACA JUGA:Tiga UKM Bogasari Raih Penghargaan UKM Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan

Pemateri pelatihan pelayanan prima ini adalah Apriadi Newlands Gultom dari HR Coorporate Indofood. Ia menyampaikan ada 7 poin yang harus dipahami oleh kader posyandu dalam hal pelayanan prima atau service excellence, yakni bersikap ramah, mengenali kebutuhan pelanggan, responsif  dan cepat, mendengar dan menerima keluhan, belajar dari pengalaman, empati, serta penampilan. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads