KAI Raih Skor ESG 41, Tunjukkan Komitmen pada Keberlanjutan
KAI memperoleh skor 41 dalam penilaian ESG (Environmental, Social, Governance) yang dilakukan oleh S&P Global-Dok.KAI-
BACA JUGA:Demo BEM SI Tolak PPN 12% Berujung Ricuh, Mahasiswa Disemprot Water Cannon
BACA JUGA:Demo Tolak PPN 12 Persen Ricuh, Mahasiswa dan Polisi Luka-luka
Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), KAI juga mendukung pengelolaan sampah dengan menyediakan fasilitas di TPST binaan di sejumlah daerah.
Dalam bidang sosial, KAI memperkuat implementasi ESG dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM).
Langkah-langkah ini mencakup penciptaan lingkungan kerja yang inklusif, bebas diskriminasi, dan bebas dari kekerasan.
Program unggulan seperti Rail Clinic dan Rail Library juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, seperti
Rail Clinic: Hingga Oktober 2024, melayani 5.384 pengunjung untuk layanan kesehatan dan 780 pengunjung untuk layanan perpustakaan.
Bakti Sosial: Memberikan 770 kacamata gratis, 250 paket makanan tambahan untuk ibu hamil, dan menjangkau 6.164 masyarakat melalui 16 kegiatan sosial.
BACA JUGA:KRL Arah Bogor Gangguan di Lenteng Agung Bikin Penumpang Menumpuk, KCI Buka Suara
BACA JUGA:Demo Tolak PPN 12%, BEM SI Terbangkan Balon Hitam: Naik-naik Pajak Ku Naik, Tinggi-tinggi Sekali...
“KAI berkomitmen menjadikan keberlanjutan bagian dari operasional perusahaan, memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, serta mendukung pencapaian net zero emission melalui berbagai program inovatif,” tutup Anne Purba.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: