Didukung Kemendikdasmen, Oreo Donasikan 2,5% Keuntungan Penjualan untuk Pendidikan

Oreo sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia menggelar program bertajuk “Oreo Berbagi Serunya Berilmu" di Bulan Ramadan-Mondelez-
JAKARTA, DISWAY.ID - Oreo sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia menggelar program bertajuk “Oreo Berbagi Serunya Berilmu".
Melalui program tersebut, Oreo akan mendonasikan 2,5 persen keuntungan penjualannya untuk mendukung pendidikan.
BACA JUGA:Hino Dukung Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa, Donasikan 20 Unit PC untuk Kursus Komputer Gratis
BACA JUGA:Sekolah Rakyat Pakai Kurikulum Nasional, Akan Ada Pendidikan Karakter
Di program tersebut, Oreo menargetkan total penerima manfaat sebanyak 1.500 anak yatim piatu dan membantu mereka mewujudkan mimpi masa depan melalui penyerahan alat bantu belajar.
Dituturkan Zaenal Abidin, Direktur PT Mondelez Indonesia Manufacturing, pada Senin 17 Maret 2025 di Jakarta.
Program ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Mondelez Indonesia.
Melalui brand Oreo, Mondelez ingin menyebarkan semangat kebaikan dengan menciptakan lebih banyak momen kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia.
“Sebagai produk yang diproduksi di Indonesia, tepatnya di Cikarang, dan menjadi pusat produksi yang memenuhi kebutuhan 40 negara di Asia Pasifik, Timur Tengah, termasuk Jepang, Australia, dan Selandia Baru, Oreo senantiasa tumbuh berkembang bersama keluarga Indonesia selama 30 tahun. Kami selalu berusaha memberikan berbagai keseruan yang dihadirkan dalam cemilan untuk menciptakan momen kebersamaan keluarga Indonesia. Kami percaya bahwa setiap anak memiliki potensi dan mimpi luar biasa. Dengan bekal pendidikan, peluang untuk meraih kehidupan yang layak di masa depan akan menjadi lebih besar dan menjadi kekuatan untuk memajukan bangsa di masa depan," paparnya.
BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Resmikan Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker
Apresiasi dan dukungan juga diberikan oleh Vivi Andriani, S.T., M.Sc. selaku Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia.
Kemendikdasmen menyambut baik atas dibukanya rangkaian program “Oreo Berbagi Serunya Berilmu” yang ditujukan untuk mendukung pendidikan anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia.
"Anak sebagai generasi penerus, merupakan investasi penting bagi masa depan bangsa. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Oreo untuk membantu mewujudkan mimpi anak Indonesia, yang mana hal ini turut sejalan dengan program prioritas Kemendikdasmen dalam upaya pemenuhan hak dasar anak, khususnya pada bidang pendidikan. Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan secara berkelanjutan dan bisa menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi, sehingga bisa mewujudkan lebih banyak mimpi anak Indonesia,” ucap Vivi.
Pada kesempatan yang sama, Anggya Kumala, Marketing Director Mondelez Indonesia, menambahkan bahwa program yang resmi diluncurkan pada Maret 2025 ini akan berjalan secara bertahap selama enam bulan dengan total target penerima manfaat sebanyak 1.500 anak yatim piatu.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: