Elit Rusia Disebut Ingin Gulingkan Putin, Siapa Aktor Dibaliknya?

Elit Rusia Disebut Ingin Gulingkan Putin, Siapa Aktor Dibaliknya?

Vladimir Putin klaim memenangkan pertempuran di Kota Mariupol--

JAKARTA, DISWAY.ID - Intelijen Ukraina mengatakan elit Moskow mengatur rencana untuk "meracuni" Vladimir Putin dan membuatnya tampak seperti kecelakaan. 

Menurut Daily Mail, Selasa 22 Maret 2022, sumber mengatakan sekelompok orang "berpengaruh" di Rusia diduga mulai berencana untuk menggulingkan Putin - dan bahkan membuat penggantinya. 

Dampak sanksi Barat terhadap ekonomi Rusia merupakan faktor utama di balik rencana tersebut, dengan direktur Layanan Keamanan Federal (FSB) Alexander Bortnikov dikatakan sebagai pengganti yang lebih disukai. 

BACA JUGA:Perebutan Kepemilikan Chelsea Semakin Sengit, Ini Nama-nama Kandidatnya

"Boltnikov dan beberapa perwakilan elit Rusia lainnya sedang mempertimbangkan berbagai opsi untuk menggulingkan Putin," kata kepala intelijen Ukraina.

"Opsi-opsi seperti keracunan, penyakit mendadak, atau kebetulan lainnya," sambungnya

Boltnikov sebelumnya bekerja dengan Putin di KGB, tetapi baru-baru ini tidak disukai Kremlin karena kekalahan militer Rusia di Ukraina. 

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-31

Mantan perwira intelijen itu diyakini masih memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap orang dalam negara dan menjalankan sejumlah badan. 

Sebuah sumber Barat yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Daily Mirror bahwa rumor dan kecurigaan di lingkaran dalam Moskow ini akan menabur paranoia dan kecurigaan dalam kepemimpinan Kremlin. 

Ada kecurigaan besar bahwa beberapa orang mungkin benar-benar berusaha menyingkirkan presiden Rusia. Tetapi masih harus dilihat apakah mereka akan berhasil. 

Berita tentang rencana penggulingan itu muncul di tengah klaim bahwa Putin telah setuju untuk bertemu Volodymyr Zelenskyy untuk pembicaraan yang dapat mengakhiri perang di Ukraina.

Putin dikatakan telah menjanjikan pertemuan puncak - yang dapat diumumkan minggu ini. Rusia juga telah membatalkan permintaan agar presiden Ukraina itu mundur. 

BACA JUGA:Manajer Permanen MU Belum Jelas, Bagaimana Peran Ralf Rangnick di Belakang Layar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: