Pemkab Tangerang dan PIK 2 Jalin Kerjasama, Bupati Harap Bisa Dirasakan Masyarakat

Pemkab Tangerang dan PIK 2 Jalin Kerjasama, Bupati Harap Bisa Dirasakan Masyarakat

Penanda tanganan kerjasama.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Bupati Tangerang A Zaki Iskandar telah menandatangani MOU terkait Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahan (TSLP) dengan PT Kukuh Mandiri Lestari selaku pengembang Pantai Indah Kosambi 2.

Penanda tanganan dilakukan di Pendopo Bupati Tangerang Ki Samaun, Kota Tangerang, pada Jumat 8 April 2022 lalu.

Hadir dalam penanda tangan MoU, Dirut PT Kukuh Mandiri Lestari Letnan Jenderal TNI Mar (Purn.) Nono Sampono beserta jajaran, Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid dan beberapa perwakilan Kepala OPD terkait.

BACA JUGA: Alihkan Balapan Liar, Polda Metro Jaya Segera Gelar 'Street Race' di Jalanan BSD City

Pemerintah Kabupaten Tangerang, kata Bupati, mendukung penuh atas langkah MOU terkait dengan pembangunan kota satelit baru Pantai Indah Kosambi (PIK 2).

Sedangkan MOU ini bertujuan antara lain untuk menjembatani kebutuhan dari pembangunan dan juga operasional kawasan serta untuk penyerapan tenaga kerja di lingkungan sekitar kota satelit tersebut.

Zaki menambahkan, ada bentuk kerjasama lainnya yaitu pelayanan kesehatan di masyarakat.

BACA JUGA: Wow, Terapis Pijat di Bandung Miliki Saldo Rekening Rp 7 Miliar, Begini Awal Mulanya

Menurut dia, hal ini penting sekali terutama bagi pembangunan sumber daya manusia dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di kawasan kawasan sekitar PIK 2 tersebut.

"Harapannya pembangunan ini bisa benar-benar dirasakan masyarakat sekitar. Mudah-mudahan akan mendongkrak derajat hidup yang lebih positif bagi masyarakat sekitar PIK 2," harap Bupati.

Selanjutnya Bupati Zaki juga berharap tidak ada disparitas kesenjangan serta tabrakan budaya antara masyarakat yang ada di sana dengan kota satelit baru.

BACA JUGA: Sendirian Lawan 4 Begal, 2 Pelaku Tewas, Korban Ditetapkan Jadi Tersangka

Menurutnya, program ini akan menjembatani itu semua, baik masalah sosial, kesehatan, tenaga kerja, ekonomi, maupun pendidikan.

"Program kerjasama ini akan kita ciptakan untuk itu semua. Jadi belajar dari perkembangan kota-kota satelit yang sudah ada di Kabupaten Tangerang, kita menginginkan proses transformasi dan adaptasi ini bisa segera dilaksanakan dengan cepat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: