Keren! Tempuh 4.962 Km, Lady Biker Ini Touring Indonesia-Arab Saudi: Saya Kejar Takbiran di Makkah

Keren! Tempuh 4.962 Km, Lady Biker Ini Touring Indonesia-Arab Saudi: Saya Kejar Takbiran di Makkah

Dina Zildea, Female Rider Indonesia Ngegas Motor ke Makkah -Istimewa-

MAKKAH, DISWAY.ID - Patut diacungi jempol untuk perempuan satu ini. Punya hobi touring, Dina Zildea gak tanggung-tanggung berangkat dengan motornya hingga finish di Makkah dan menjalani ibadah umroh.

Seperti diketahui, perempuan yang akrab disapa Dea ini melakukan perjalanan jarak jauh dimulai dari tanggal 25 April hingga 17 Mei 2022. 

"Lama perjalanan touring saya adalah kurang lebih sebulan. Finishnya, saya akan menjalani umroh. Middle East Holy Touring Road To Makkah 2022 adalah tema touring yang saya usung," ujar Dea yang punya hobi motor besar sejak 2011.

Menurut perempuan yang pernah berkeliling Indonesia, Asia dan Eropa dengan menunggangi motor gede ini, awal cerita ia touring karena ia mengalami duka yang mendalam. 

BACA JUGA:Penjualan Tiket Formula E Jakarta Dibuka 1 Mei 2022, Berapa Harganya?

Karena seperti pada keterangan resmi yang diterima tim Disway National Network (DNN), buah hatinya, Aisyah Shafarina meninggal dunia setelah dirinya melahirkan selang tujuh jam kemudian. 

Untuk menghilangkan duka yang mendalam, perempuan yang mempunyai motto hujan adalah kawan, panas adalah teman ini, menghibur diri dan melepas kenangan itu dengan touring Makkah.

Seiring itu juga ia masih mengalami masa cuti pasca melahirkan. 

BACA JUGA:Mulai Besok, Arus Mudik Diberlakukan Sistem Gage dan One Way di Gerbang Tol, Simak Skemanya

“Kalau saya di rumah terus bisa stress. Setiap hari tetesan air mata terus terkenang wajah cantik anak saya," kata Dea yang pernah dipercaya sebagai Kartini Heroes beberapa waktu lampau. 

Kembali ke perjalanan touring, rute yang dilaluinya mulai dari Iran atau Tehran menuju Dubai, Qatar, Riyadh, Makkah, Jeddah dan Madinah.  

Dengan total perjalanan 4962 kilometer. Perinciannya adalah Tehran ke Dubai 2357 kilometer (km).

Dubai ke Qatar 651 km, Qatar ke Riyadh 581 km, Riyadh ke Makkah 868 km, Makkah ke Jeddah 90 km dan Jeddah ke Madinah 415 km.  


Dina Zildea, Female Rider Indonesia Ngegas Motor ke Makkah -Istimewa-

Sumber: