Keren! Tempuh 4.962 Km, Lady Biker Ini Touring Indonesia-Arab Saudi: Saya Kejar Takbiran di Makkah

Keren! Tempuh 4.962 Km, Lady Biker Ini Touring Indonesia-Arab Saudi: Saya Kejar Takbiran di Makkah

Dina Zildea, Female Rider Indonesia Ngegas Motor ke Makkah -Istimewa-

Karena ia mempunyai banyak teman female riders internasional, perjalananya dari Iran ke Dubai  ditemani Behnaz Shafiei, seorang female riders Iran dan artis cantik yang juga pebalap Olimpiade Iran.

"Oya motor yang saya tunggangi berganti-ganti di setiap negara. Yaitu, Yamaha, Triumph, Suzuki, Keeyway dan BMW. Maklumlah saya tidak sempat mengurus surat pengiriman motor. Memang ini dadakan. Jadinya saya sewa motor di sini. Saya mengejar malam takbiran di Makkah," terangnya.

BACA JUGA:BKN Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Programmer, Simak Persyaratannya

"Hari pertama turun pesawat saya langsung riding motor. Jalan di Teheran sama seperti jalan di Jakarta, macet kalau weekday office. Cara berkendara di sini harus benar-benar fokus, tidak beraturan dan banyak yang tidak memakai helm. Pengendara di sini sangat bebas. Walaupun begitu menurut saya Tehran aman. Kotanya sangat indah. Di tengah kota kelihatan gunung. Tehran itu negara aman dan indah banyak sejarah Islam dan kota tertua pertama di dunia," papar istri dari Feri, gitaris  grup band Bagindas. 

Ia menuturkan, untuk perempuan Iran tidak diperbolehkan mengendarai motor tetapi untuk female riders selain dari lran boleh riding di Iran. 

BACA JUGA:15 Ucapan Menyentuh Selamat Idul Fitri 2022, Bisa Dikirim via Chat atau Diunggah di Sosmed

Semua orang akan melihat dan kagum dengan lady biker di luar Iran. Mereka akan memberikan jempolnya setiap melihat ada wanita yang mengendarai motor. 

Perlu diketahui motor di Iran hanya sampai maksimum 300 cc. Sementara untuk rider luar dari Iran diperbolehkan masuk dengan cc motor berapapun. 

Selama di sini ia mengalami cuaca gerimis dan dingin. Uniknya, di sini tidak ada minuman alkohol dan makanannya semuanya halal, tidak mengandung daging babi. Aman untuk dikonsumsi. 

BACA JUGA:Realisasi Program Sejuta Rumah pada Kuartal I 2022 Capai 159.372 Unit

Sebagai female rider Indonesia, perjalanannya ini sukses berkat kerjasama para sponsor. 

Dea mengucapkan terima kasih kepada CTX Oil Indonesia, Albayt wisata, Triumph Jakarta, Distinguish Gentleman Ride, DnF Apparel, Krock Cafe dan cinta rasa resto serta gasx. 

BACA JUGA:Ide Camilan Buka Puasa: Resep Kolak Biji Salak Manis dan Lembut, Cara Buatnya Cukup Mudah

“Nantinya karena di Saudi Arabia wajib pakai mahram, jadi suami menyusul dari Dubai, ia akan menemani saya sampei ke Riyadh, Jeddah, Makkah dan Madinah. Setibanya di Makkah, saya dan suami akan berdoa kepada Allah SWT," ucap Dea yang mengakhiri wawancaranya. 

Untuk mengetahui bagaimana perjalanan Dea di Middle East Holy Touring Road To Makkah 2022, kalian bisa saksikan di instagram dzildea dan ride_d34fey serta Dzildea TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: