Korea Perkuat Ekspansi K-Food di Pasar Indonesia Lewat SIAL Interfood Jakarta 2025
Cooking Show di Paviliun Korea, Pameran Makanan Internasional Jakarta---Dok. Istimewa
Direktur Ekspor Makanan aT, Jeon Ki-chan, menegaskan bahwa Indonesia merupakan pasar besar yang membutuhkan strategi khusus.
Selain populasi besar dan daya beli tinggi, perubahan regulasi, termasuk kewajiban sertifikasi halal, menjadi faktor penting. aT berkomitmen membantu pelaku usaha Korea menyesuaikan diri dan memasuki pasar Indonesia dengan lebih stabil.
Hingga akhir Oktober tahun ini, nilai ekspor K-Food ke Indonesia mencapai 203 juta dolar AS, dengan peningkatan pada beberapa produk unggulan:
- Mi instan: 16,27 juta dolar AS (naik 62,9%)
- Soju: 1,04 juta dolar AS (naik 13,4%)
- Produk ginseng: 580 ribu dolar AS (naik 4,9%)
- Kimchi: 430 ribu dolar AS (naik 23,6%).
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: