Sial Interfood jadi Ajang Koneksikan Produk Lokal ke Pasar Global
Suasana Pameran Sial Interfood-Rafi Adhi Pratama-
JAKARTA, DISWAY.ID-- Pameran makanan dan minuman berskala internasional The Global Food Marketplace atau Salon International de L'alimentation (Sial Interfood) kembali digelar pada 9 - 12 November 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran Indonesia.
Beragam perusahaan yang bergerak di industri food and beverages turut berpartisipasi di acara tersebut.
BACA JUGA:Tampil di Kandang Sendiri, Veda Ega Raih Kemenangan di Seri Pamungkas IATC 2022, Mandalika
Namun, ternyata tak hanya industri food and beverages saja yang ikut meramaikan SIAL Interfood 2022. Beberapa perusahaan perikanan juga mendirikan booth di sana. Salah satu dari booth yang ada di sana adalah Aruna.
Mereka membawa produk yang belum banyak ditemukan di Indonesia, yakni olahan rajungan ready to eat yang dikemas di dalam kaleng bermerek BOON.
BACA JUGA:Semakin Dekat dengan Konsumen di Sumatera, Piaggio Indonesia Buka Dealer Motoplex 2 Brand di Padang
Rupanya, BOON adalah produk salah satu produk ekspor yang telah banyak dikonsumsi oleh masyarakat internasional. Untuk diketahui, BOON merupakan daging rajungan premium yang telah melewati proses pasteurisasi.
Pasteurisasi sendiri adalah proses yang dilakukan untuk membunuh sebagian mikroba, dengan meminimalisasi kerusakan protein akibat suhu yang terlalu tinggi.
BACA JUGA:Komitmen Hyundai Dukung Penggunaan Kendaraan Listrik G20, Hadirkan Fasilitas Service dan Spare Parts
BACA JUGA:6 Komitmen AVPN Sambut KTT G20 di Bali
Jadi, praktik Good Manufacturing Practices (GMP) pada produk pasteurisasi tentu sudah tidak perlu diragukan lagi.
Adapun, tekstur dari rajungan kaleng hasil tangkapan nelayan lokal ini begitu lembut. Rasanya tak begitu plain, melainkan ada cita rasa gurih dan sedikit manis.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: