Komitmen Hyundai Dukung Penggunaan Kendaraan Listrik G20, Hadirkan Fasilitas Service dan Spare Parts

Komitmen Hyundai Dukung Penggunaan Kendaraan Listrik G20, Hadirkan Fasilitas Service dan Spare Parts

Hyundai Hadirkan Fasilitas Service dan Spare Parts untuk Dukung Penggunaan Kendaraan Listrik Resmi Hyundai untuk G20 Summit 2022-Hyundai-

BALI, DISWAY.ID-- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkuat dukungan untuk gelaran G20 Summit dengan menghadirkan fasilitas service dan spare parts untuk kendaraan listrik resmi G20 Summit dari Hyundai.

HMID menyediakan Hyundai Service Booth yang berlokasi di area ITDC, Nusa Dua, sebagai fasilitas layanan pengecekan dan perbaikan kendaraan listrik resmi G20 Summit 2022.

BACA JUGA:6 Komitmen AVPN Sambut KTT G20 di Bali

BACA JUGA:Habib Rizieq Bongkar Skenario 'Bohong' KM 50, Penembakan Laskar FPI Terkuak: Pistol dan Peluru Beda, Ini Lucu

Selain itu juga didukung oleh ketersediaan suku cadang yang dihadirkan HMID melalui warehouse seluas 400m2 yang berlokasi di Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, Kuta Selatan. 

Melalui kehadiran fasilitas ini, Hyundai dapat terus mengawal dan mendukung kelancaran acara G20 Summit 2022 dengan 393 kendaraan listrik Hyundai yang digunakan para delegasi yang terdiri dari Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5. 

BACA JUGA:AHM Ikut Turing dan Pameran Kendaraan Listrik G20

BACA JUGA:ICW Nilai Jokowi Diam Soal Isu Konflik Kepentingan di Kabinetnya

“Kehadiran fasilitas service dan spare parts ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menyukseskan pergelaran G20 Summit 2022, kami berharap inisiatif  ini dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para tamu negara ketika menggunakan mobil resmi dari Hyundai tersebut,' ujar MakmurChief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).


Kendaraan Resmi G20 Summit Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 Tiba di Bali-Hyundai-

"Kami sangat bangga Indonesia dapat menjadi tuan rumah dari pergelaran G20 Summit 2022. Terlebih kami dapat berkontribusi dan berperan aktif dengan mendukung gelaran ini melalui 393 kendaraan listrik Hyundai yakni Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 sebagai kendaraan resmi G20 Summit," tambahnya.

BACA JUGA:Pemesanan Tiket Melonjak, KAI Imbau Penumpang Lengkapi Syarat Perjalanan

BACA JUGA:Jadi Produk Handtools Terbaik, Tekiro Raih Penghargaan Superbrands Awards 2022

Makmur juga menambahkan, hal ini merupakan bukti nyata bahwa Hyundai mendukung akselerasi era elektrifikasi di Indonesia.

"Terlebih Hyundai juga memiliki visi untuk dapat menjadi yang terdepan di ekosistem kendaraan listrik baik di Indonesia dan juga di Asia Tenggara," jelasnya.

BACA JUGA:Wali Kota Jakbar: Soal Kasus Kematian 1 Keluarga Kalideres, Jangan Sampai Terjebak Diksi Kelaparan

BACA JUGA:Temuan Kapur Barus di TKP Kematian 1 Keluarga Kalideres, Begini Kata Polisi

Selain menyediakan Hyundai Service booth, HMID juga telah menyiapkan 28 teknisi bersertifikasi, 10 Hyundai Mobile Service, 10 Hyundai Mobile Charging, serta 2 unit towing yang selalu siaga 24 jam selama persiapan dan perhelatan acara tersebut. 

Hyundai Mobile Service merupakan sebuah layanan mobilitas yang memungkinan para tenaga profesional Hyundai mengunjungi serta melakukan pengecekan dan perbaikan.

BACA JUGA:Kejutan Vicky Prasetyo di Hari Ulang Tahun Pinkan Mambo Heboh, Sosok Pria Simpanan 'G' Terbongkar?

BACA JUGA:Kembali Olah TKP 1 Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Libatkan Puslabfor

Kemudian Hyundai Mobile Charging Service adalah solusi pengisian daya Vehicle-to-Vehicle (V2V) yang memanfaatkan unit IONIQ 5 dilengkapi dengan konverter khusus sebagai mobil yang dapat mentransfer daya listrik bagi kendaraan delegasi G20 Summit 2022 yang kehabisan baterai.  

Selain itu, 28 teknisi profesional yang dipersiapkan oleh HMID telah tersertifikasi EV, 8 Technical Expert, termasuk teknisi ahli yang didatangkan langsung dari Korea Selatan untuk mendukung kelancaran dari rangkaian acara G20 Summit ini.

BACA JUGA:Piala Presiden Esport 2022, Khong Guan Luncurkan Produk Baru

BACA JUGA:Loh Sidang Kasus Ferdy Sambo Cs Ditunda? Ucapan 'Bergetarnya' untuk ART Bikin Geger

Bukan hanya itu saja, Hyundai juga menyiapkan warehouse seluas 400m2 yang terletak di ByPass Ngurah Rai khusus untuk suku cadang Genesis Electrified G80, IONIQ 5, dan IONIQ Electric.

HMID menjamin ketersediaan suku cadang berat hingga ringan dengan jumlah hampir 700 jenis suku cadang dan total jumlah 4,916 unit suku cadang.

BACA JUGA:Piala Presiden Esport 2022, Khong Guan Luncurkan Produk Baru

BACA JUGA:Loh Sidang Kasus Ferdy Sambo Cs Ditunda? Ucapan 'Bergetarnya' untuk ART Bikin Geger

Mulai dari Baterai Assy, Baterai Modul, Suspensi, Dinamo, Ban dan Velg, body-body panel, hingga suku cadang ringan seperti cairan pendingin baterai dan cairan rem.

Suku cadang berat disediakan untuk hal tidak terduga seperti kerusakan berat pada bagian kendaraan listrik yang membutuhkan pergantian cepat.

Selain itu, suku cadang ringan seperti cairan rem, cairan aki, pendingin baterai juga disediakan untuk dapat mendukung mobilitas kendaraan mobil listrik Hyundai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: