Marc Marquez Alami Gangguan Penglihatan

Marc Marquez Alami Gangguan Penglihatan

Pembalap MotoGP Marc Marquez saat tiba di Jakarta, hari ini pembalap Honda itu mengkonfirmasi mengalami penglihatan ganda untuk kedua kalinya. -Twitter/@marcmarquez-

JAKARTA, DISWAY.ID--Pembalap MotoGP Marc Marquez mengkonfirmasi bahwa dia mengalami penglihatan ganda untuk kedua kalinya. 

Gangguan penglihatan Marc Marquez sebenarnya terjadi 4 bulan lalu. Namun kondisinya kian parah setelah mengalami peristiwa di Sirkuit Mandalika, NTB. 

Marc Marquez terlempar sejauh 15 kaki di udara dan mendarat dengan keras di lintasan bersama tunggangannya.

Marc Marquez menderita episode penglihatan ganda lainnya setelah kecelakaan mengerikan 115mph selama sesi pemanasan menjelang Grand Prix Indonesia hari Minggu.

BACA JUGA:Pangkas 7 Lap, Jagoan Trek Basah Jack Miller Tak Berkutik di Sirkuit Mandalika

Juara MotoGP enam kali itu mengalami pukulan keras saat memasuki tikungan 7 yang membuatnya melayang ke udara dan dia mendarat dengan keras di sisinya.

Marquez juga mendapat pukulan keras dan dipastikan dia mengalami kerusakan saraf di matanya, tetapi dia terhindar dari cedera serius karena motor yang berputar itu meleset darinya.

Marquez juga mendapat pukulan keras dan dipastikan dia mengalami kerusakan saraf di matanya, tetapi dia terhindar dari cedera serius karena motor yang berputar itu meleset darinya.

BACA JUGA:Gerimis Guyur Sirkuit Pertamina Mandalika, Start MotoGP Ditunda

Pembalap berusia 29 tahun itu mengalami episode serupa yang menyebabkan dia melewatkan dua balapan pada akhir musim lalu. 

Kondisi ini menyusul gegar otak yang dideritanya saat kecelakaan latihan yang menyebabkan dokter menasihatinya untuk berhenti balapan.

Melalui Twitter pada hari Selasa 22 Maret 2022, Marquez sekarang mengaku seperti mengalami de javu.

BACA JUGA:Start MotoGP Mandalika Dimulai, Pawang Hujan Riri Isti Wulandari Berhasil ‘Geser’ Hujan  

”Saya mengalami deja vu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia,” tutur Marquez. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dailymail