H-3 Mudik Lebaran 2022, Wakapolri Akui 98 Km Antrean Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak Sulit Terurai

H-3 Mudik Lebaran 2022, Wakapolri Akui 98 Km Antrean Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak Sulit Terurai

Aktivitas Portlink III kapal yang disiapkan ASDP Ferry Indonesia yang tengah sandar dan mengangkut ratusan kendaraan roda dua dan empat.-Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

Tak ada ruang kosong yang nyaman untuk ditempati. Bahkan mayoritas harus duduk di lantai. Ada  yang terpaksa tidur di dek atas kapal karena keletihan. 

Bandrol tinggi kapal kelas eksekutif untuk moda transportasi yang diberlakukan ASDP ternyata tidak mampu menjawab keinginan sebagian masyarakat untuk mudik nyaman. 

Untuk kendaraan roda 4 golongan IVA, pihak ASDP memberlakuan harga tiket masuk H-3 mudik lebaran 2022 sebesar Rp 588.000. 

Ya, di luar kemacetan H-3 mudik Lebaran 2022, antusiasme masyarakat dari pulau Jawa khususnya dari Jabodetabek benar-benar meningkat tajam. 

”Saya pesan tiket kelas eksekutif lewat aplikasi Ferizy dua hari lalu,” aku Gugun seorang pemudik motor saat di temui di Pelabuhan Merak

”Tapi ya sama saja. H-3 mudik lebaran untuk keberangkatan pagi hari full, penuh. Hanya siang hari yang kosong. Tetap saya beli. Sampai Merak eh macet parah untung berangkat subuh jadi ga telat,” ungkap warga Cipondoh yang akan berlebaran di Gisting, Kabupaten Tanggamus. 


H-3 mudik Lebaran 2022 mengakibatkan antrean panjang sebelum masuk Tol Serang, Banten. Pengemudi sampai keluar dari kendaraannya, Jumat 29 April 2022. -Syaiful Amri/Disway.id -disway.id 

  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: