Saat Takbir Berkumandang Ledakan Keras Hantam Pangkalanan Militer

Saat Takbir Berkumandang Ledakan Keras Hantam Pangkalanan Militer

Gambar di media sosial menunjukkan cerobong asap besar membubung di atas tanah di wilayah Belgorod yang berbatasan dengan Ukraina. -Euggene_Press/Twitter-disway.id

MOSKOW, DIWASY.ID - Saat takbir berkumandang di Indonesia, kondisi berbeda terjadi di Belgorod, wilayah perbatasan Ukraina dengan Rusia, Minggu 1 Mei 2022.  

Sebuah fasilitas Kementerian Pertahanan Rusia di wilayah setempat terbakar. Ledakan begitu keras terdengar. 

Tidak ada informasi secara detail tentang kerusakan atau korban. Yang pasti gambar yang diposting ke media sosial menunjukkan asap besar membubung di atas tanah.

BACA JUGA:Sidang Isbat: Besok Lebaran, Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ini Idul Fitri yang Spesial

Dua saksi mata kepada Reuters menyebut, ledakan itu begitu kuat sehingga mengguncang jendela rumahnya di Belgorod.

Ledakan itu terjadi beberapa hari setelah Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan 2 helikopter Ukraina menabrak depot bahan bakar di kota itu. 

Seorang pejabat lokal dari wilayah sekitar Belgorod mengatakan telah terjadi ledakan di Desa Tomarovka, tetapi tidak ada yang terluka dan tidak ada harta benda yang rusak.

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Ibu Iriana: Selamat Berlebaran, Mohon Maaf Lahir dan Batin

”Ada ledakan, puing-puing jatuh ke tanah," tulis Oleg Medvedev, kepala distrik kota Yakovlevsky di luar Belgorod, di aplikasi messenger Telegram.

Dia tidak merinci sifat puing-puing atau penyebab ledakan. Tidak jelas apakah ledakan yang dijelaskan oleh Medvedev adalah salah satu ledakan yang didengar oleh para saksi mata.

Beberapa hari yang lalu, petugas pemadam kebakaran Rusia juga dikagetkan dengan sebuah ledakan di salah satu pusat logistik utama Rusia. Ukraina dituding melakukan serangan udara lintas batas oleh helikopter Ukraina.

BACA JUGA:Lebaran, 675 Narapidana Langsung Bebas, 138.557 Lainnya Dapat Pengurangan Hukuman

Ukraina membantah bertanggung jawab atas kebakaran besar di depot bahan bakar di Belgorod, sebuah kota Rusia di dekat perbatasan.

Rekaman kamera keamanan depot, dari lokasi yang diverifikasi oleh Reuters, menunjukkan kilatan dari apa yang tampak seperti rudal yang ditembakkan dari ketinggian rendah di langit, diikuti oleh ledakan di tanah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters