Jokowi Hidangkan Opor Ayam untuk Prabowo, Roy Suryo Sindir Larangan Makan saat Halal Bihalal

Jokowi Hidangkan Opor Ayam untuk Prabowo, Roy Suryo Sindir Larangan Makan saat Halal Bihalal

Jokowi dan Prabowo silaturahmi ditemani dengan hidangan opor ayam--Instagram/@jokowi

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo berikan tanggapan mengenai kabar Menhan Prabowo Subianto dijamu oleh Presiden Jokowi saat Hari Raya Idul Fitri 2022.

Kabarnya Prabowo dijamu dengan hidangan opor ayam oleh Presiden Jokowi, saat datang ke Gedung Agung, Yogyakarta pada 2 Mei 2022.

Menanggapi hal itu, Roy Suryo merasa keheranan. Mengingat Presiden Jokowi pernah membuat aturan jika saat halal bihalal tak boleh ada makanan dan minum.

BACA JUGA:Tak Mau Kejebak Macet Arus Balik Lebaran, Jalani Imbauan Korlantas Polri

Dalam unggahan di Twitter, Roy Suryo tampak mengunggah tangkapan layar sejumlah berita media online yang membahas soal Jokowi bersilaturahmi dengan Prabowo Subianto sambil menyantap opor ayam disaat hari raya Idulfitri 1443 H.

Namun Roy Suryo juga mengunggah berita lainnya mengenai kebijakan Jokowi yang izinkan halal bihalal namun tidak boleh makan minum di tempat.

Mengenai kedua berita yang membahas Jokowi tersebut, Roy Suryo langsung menyebutkan 'selamat hari raja' di Twitter pribadinya, pada 3 Mei 2022. 

BACA JUGA:Rekor Lalu Lintas Tertinggi, 1,7 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek Saat Arus Mudik 2022

"Mungkin judul komik lawasan PETRUK 'Selamat Hari Raja' (=Raya,EYD) itu benar jka diterapkan untuk RAKJAT (= RAKYAT, bukan raJA)," ucap Roy Suryo, dikutip Disway.id dari Twitter @KRMTRoySuryo2.

"Jejak DIGITAL masih BARU, ada larangan Makan saat Hala bihalal? Auto batal saat di gedung Agung  Kemarin Mungkin itu 'Bukan makan' tapi 'jamu'? AMBYAR," sambungnya.

Diketahui Jokowi menjamu Prabowo Subianto berserta putranya Didit Prabowo di Istana kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta pada Senin,2 Mei 2022 

BACA JUGA:4 Hal Ini Penyebab Asam Urat Kambuh, Nomor 1 Sering Dianggap Sepele

"Siang hari ini saya ketamuan Pak Prabowo dan Mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari yang fitri ini, di Hari Raya Idulfitri ini," kata Jokowi 

Menurut Presiden, dalam pertemuan itu sekadar memperbincangkan hal-hal yang ringan serta menikmati menu opor ayam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: