9 Khasiat Daun Kelor untuk Tubuh

9 Khasiat Daun Kelor untuk Tubuh

Daun Kelor--Pixabay

3. Membuat Otak Sehat

Kandungan antioksidan yang kaya meningkatkan kesehatan otak dan mendukung fungsi kognitif. Daun ini juga meningkatkan fungsi dan aktivitas neurotransmiter.

Orang yang memiliki penyakit Alzheimer, demensia, dan masalah otak lainnya diberikan daun kelor untuk membantu mengurangi keparahan dan memperbaiki kerusakan.

Daun kelor kaya akan vitamin C dan E yang melawan oksidasi, penuaan otak, sehingga meningkatkan kesehatan dan fungsi otak secara keseluruhan.

4. Melindungi Jantung

Daun kelor dikatakan mampu melindungi jantung dan mendukung sistem kardiovaskular. Mereka menurunkan kadar kolesterol jahat, yang bisa menyumbat pembuluh darah sehingga menyebabkan serangan jantung.

Daun ini juga melindungi pembuluh darah dan mencegah pembentukan plak di arteri yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

5. Melawan Infeksi

Daun kelor kaya akan senyawa antimikroba dan antibakteri dan dengan demikian, membantu dalam memerangi infeksi kulit, infeksi saluran kemih serta masalah pencernaan. Ini digunakan dalam mengobati luka dan luka karena sifat antimikroba yang kuat.

Ada sifat pembekuan darah di daun kelor, yang bisa membantu menghentikan pendarahan dan mencegah infeksi luka.

BACA JUGA:Peneliti Sebut Imun Tubuh Manusia Bisa Auto Meningkat Jika Hal Ini Dilakukan

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Daun kelor sarat dengan fitonutrien penambah kekebalan yang kuat yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memungkinkannya melawan infeksi dan parasit dengan mudah. Daun kelor juga mengandung vitamin A, C dan zat besi yang mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat dan aktif.

7. Baik untuk Kesehatan Mata

Daun kelor kaya akan vitamin A yang mendukung kesehatan mata, penglihatan yang jelas dan mencegah masalah mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co