Puncak Arus Mudik, 150 Ribu Penumpang Pesawat Tercatat di Bandara Soetta

Puncak Arus Mudik, 150 Ribu Penumpang Pesawat Tercatat di Bandara Soetta

Suasana Angkutan Lebaran 2022 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.-Rikhi Ferdian-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Arus balik lebaran 2022 sudah memasuki puncaknya kemarin di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Di Bandara Soetta sebagai bandara jangkar rute domestik tersebut, tercatat sekitar 150.000 orang penumpang pesawat dan sebanyak 1.130 pergerakan pesawat.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pada puncak arus balik hari kemarin jumlah pergerakan penumpang terbanyak ada di Terminal 2 yaitu 70 orang, di Terminal 3 sebanyak 50 orang dan Terminal 1 sebanyak 30 orang.

BACA JUGA:Asnawi Sudah Bergabung, Jadi Kekuatan Tambahan Skuad Garuda di SEA Games 2021

“Ini (Minggu 9 Mei 2022) merupakan pergerakan penumpang tertinggi di Bandara Soekarno-Hatta sejak pandemi, sekitar 150.000 orang melakukan penerbangan keberangkatan dan kedatangan,” ujar Awaluddin.

Dalam puncak arus mudik itu, situasi Bandara Soekarno-Hatta dalam keadaan aman dan kondusif.

Meski terjadi peningkatan jumlah penerbangan, bandara dikelola dengan baik.

BACA JUGA:Loyalis Gus Yaqut Kecam Penyebar Hoax Pembatalan Haji

Koordinasi dilakukan Satgas Udara Penanganan COVID-19, TNI, Polri, maskapai, serta juga memberikan pelayanan kesehatan, vaksinasi booster, fasilitas istirahat.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta Finari Manan menuturkan sinergi yang baik membuat proses kedatangan internasional berjalan lancar di Bandara Soetta.

BACA JUGA:Seba Baduy 2022, Wagub Banten Serahkan Perda Desa Adat

“Kedatangan internasional terjadi peningkatan. Biasanya 30 – 44 penerbangan kedatangan internasional per hari, meningkat hari ini sampai 55 kedatangan internasional. Kedatangan penumpang internasional sudah dapat ditangani dengan baik karena sinergi dan kerja sama di antara komunitas Bandara Soekarno-Hatta dan dukungan penuh Menteri Perhubungan,” jelas Finari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: