Ini Cara Kerja Bom Pemadam Api dari Kulit Singkong, Ciptaan Dahsyat H Aryanto Selain Nikuba

Ini Cara Kerja Bom Pemadam Api dari Kulit Singkong, Ciptaan Dahsyat H Aryanto Selain Nikuba

Tak Hanya Ciptakan Nikuba, H Aryanto juga Buat Bom Pemadam Api Berbahan Kulit Singkong yang Tembus Luar Negeri--H Aryanto Misel memperagakan bom bola pemadam api kebakaran ciptaannya tersebut dihadapn Pangdam Siliwangi, Kamis 5 Mei 2022. (FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM)

Saya kira dalam pengembangan teknologi tidak ada henti-hentinya. Apalagi terkait dengan bahan bakar yang sifatnya sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya, Kamis 5 Mei 2022

BACA JUGA:Gagah dan Berani! Pria Bersarung Hadang Pengendara Motor 'Nakal' yang Masuk Jalur Pejalan Kaki di Cikini Raya

Nikuba alat pengubah air jadi BBM

Di sisi lain, Niku Banyu alias Nikuba alat generator pengubah air menjadi bahan bakar kendaraan, kini sudah terpasang 30 unit kendaraan Kodam 3 Siliwangi.

Nikuba menjadi penemuan alat cukup fenomenal, di mana dapat mengubah partikel air menjadi cairan bahan bakar untuk kendaraan mobil dan sepeda motor.

Nikuba merupakan generator elektrolisis untuk merubah partikel air menjadi hidrogen yang dapat digunakan sebagai bahan bakar sepeda motor maupun mobil.

BACA JUGA:Pria Bejat di Palembang Paksa ABK Oral Seks, Rekaman Jadi Bukti Laporan

Sehingga Nikuba dapat menjadi alternatif bagi pengguna kendaraan di lokasi yang ketersediaan bahan bakarnya terbatas.

Aryanto sebagai penemu mengungkapkan bahwa harga untuk satu unit Nikuba dihargai Rp 4,5 juta, dan dapat dipasang di sepeda motor.

Namun saat memasang generator ini diperlukan beberapa perubahan atau modifikasi terhadap sistem saluran bahan bakar agar terhubung ke intake menuju ruang bakar mesin.

Berdasarkan pengakuan Aryanto, perangkat Nikuba kini sudah terpasang di 30 unit kendaraan milik Kodam III Siliwangi.

BACA JUGA:Microsoft Resmi Luncurkan Layanan Keamanan Baru, Namanya Microsoft Security Experts, Berikut Fungsinya

Katanya, Pangdam Siliwangi memberikan apresiasi kepadanya lantaran sudah menemukan alat yang dapat mengubah air menjadi bahan bakar kendaraan.

“Saat ini sudah ada 30 unit kendaraan dari anggota Kodam III Siliwangi yang sudah gunakan Nikuba dan Pangdam mengapresiasi serta berencana memesan Nikuba lebih banyak lagi,” papar Aryanto.

Selain itu, Aryanto berniat akan mengurus legalitas perangkat Nikuba ini untuk label dan proses produksi dapat dijalankannya dengan jumlah yang banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: