Eki Febri Erawati Dipastikan Tampil di SEA Games Vietnam

Eki Febri Erawati Dipastikan Tampil di SEA Games Vietnam

Eki Febri Erawati dipastikan tampil di ajang SEA Games Hanoi, Vietnam--@ekafebrie

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung memastikan, atlet tolak peluru putri Indonesia, Eki Febri Erawati akan tampil di ajang SEA Games Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei mendatang.

Sebelumnya, Febri diragukan tampil karena hasil Delegation Registration Meeting (DRM) beberapa hari lalu memutuskan untuk tidak memainkan dua nomor atletik, yakni lontar martil putra dan tolak peluru putri karena minim peserta. 

Nomor tolak peluru putri diinformasikan hanya diikuti Indonesia dan Thailand, sedangkan di lontar martil putra hanya ada perwakilan Thailand dan Malaysia. 

BACA JUGA:Pencak Silat Sumbang Emas Kedua di SEA Games Vietnam

BACA JUGA:Waspada! 1.200 Ekor Sapi di Aceh Terinfeksi Penyakit Kuku dan Mulut

Namun pada akhirnya, panitia penyelenggara SEA Games 2021 (VIESGOC) sudah menyetujui agar dua nomor atletik tersebut tetap dipertandingkan.

"Setelah melakukan pendekatan intensif PB PASI dengan negara yang akan berlomba pada SEA Games 2021, 11 negara harus memberikan back-up organizing agar tolak peluru putri dan lontar martil putra dapat dilombakan pada saat technical meeting nanti. Sehingga, Eki dapat tampil berlomba," kata Tigor di akun resmi PB PASI, dikutip Rabu 11 Mei 2022.

Tigor juga mengaku, perwakilan Asosiasi Atletik Asia (AAA) melalui Surapong Ariyamongkol dan C.K. Valson selaku technical delegate (TD) sudah terbang ke Hanoi untuk mendesak VIESGOC tetap memainkan dua nomor atletik tersebut.

Perjuangan PB PASI pun tak sia-sia dan Febri dipastikan tampil pada pesta olahraga terbesar Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut. Sebab, Febri sendiri termasuk atlet yang berpotensi menyumbangkan emas untuk Indonesia. 

BACA JUGA:Tim Uber Indonesia kalah 1-3 dari Jepang, Bilqis Prasista Buat Kejutan!

BACA JUGA:Cabor Dayung Sumbang Emas Pertama di SEA Games 2021

Sebelumnya, Febri pernah menyabet  emas SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia dan meraih perak pada SEA Games 2019 (edisi sebelumnya) di Filipina.

"Semoga kabar baik ini mendatangkan semangat untuk Eki bisa memberikan hasil yang maksimal dan mendapatkan medali emas untuk Tanah Air tercinta," tutup Tigor. (ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: