Pesawat Tibet Airlines Terbakar, 113 Penumpang Selamat

Pesawat Tibet Airlines Terbakar, 113 Penumpang Selamat

Pesawat Tibet Airlines yang mengalami terbakar di Bandara Tiongkok. (net)--

TIONGKOK, DISWAY.ID-Sebuah pesawat mengalami kecelakaan dan terbakar di Bandara Internasional Chongqing Tiongkok Barat Laut, Kamis pagi 12 Mei 2022 waktu setempat. 

NDTV melaporkan, pesawat dari Maskapai Tibet Airlines yang terbakar tersebut mengalami kecelakaan dan terbakar ketika berusaha lepas landas dari bandara.

Sebanyak 113 penumpang dalam pesawat tersebut berhasil dievakuasi dengan aman, meski sempat terjadi kepanikan karena penumpang  berebutan berhamburan keluar sehingga  menimbulkan 40 orang penumpang mengalami luka-luka.

Pihak maskapai Tibet Airlines mengungkapkan, semua penumpang dan awak pesawat telah dievakuasi oleh pihak bandara dan penyelamat, kemudian 40 orang yang mengalami luka langsung dikirim ke rumah sakit untuk perawatan.

BACA JUGA:Korut Umumkan Kasus Covid-19 Pertama, Kim Jong Un Gelar Pertemuan Darurat!

“Semua penumpang dan awak telah dievakuasi dengan selamat,” ujar Tibet Airlines.

Video yang tersebar menunjukkan kobaran api melahap sayap dan hidung pesawat bagian kiri, sementara asap hitam mengepul ke udara dan penumpang berlarian ketakutan dari tempat kejadian.

Insiden tersebut terjadi ketika pesawat dengan sembilan awak itu hendak lepas landas menuju Nyingchi, Tibet.

BACA JUGA:Tembus 1 Juta Meninggal di Amerika Serikat Akibat Covid-19 Menjadi Tertinggi di Dunia

Awalnya terjadi “kelainan” pada pesawat hingga lepas landas dihentikan.

Bandara Internasional Chongqing Jiangbei mengatakan, Pesawat Tiber Airlines dengan kode penerbangan TV9833 telah menyimpang dari landasan pacu saat lepas landas.

Pihak bandara menyebut penyebab kecelakaan pesawat hingga terjadi kebakaran masih diselidiki oleh pihak yang terkait. (rmol/rit). 

Sumber: